Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Mungkinkan Ini Giliran Sindhu?
13 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Mungkinkan Ini Giliran Sindhu?
 
 

Dalam dua edisi terakhir Kejuaraan Dunia, gelar juara tunggal putri selalu berhasil diraih oleh atlet muda. Tahun 2013, Ratchanok Inthanon sukses menjadi kampiun dengan menghentikan Li Xuerui di partai puncak. Sementara di tahun 2014, giliran Carolina Marin yang juga menaklukan Li Xuerui di final.

Sementara di tahun 2015 ini, Li kembali tersingkir dari atlet muda. Kali ini giliran atlet India berusia 20 tahun, PV Sindhu yang menghentikan peraih medali emas Olimpiade 2012 itu. Berjumpa di babak ketiga Kejuaraan Dunia 2015, Sindhu berhasil mengalahkan Li. Ini pun menjadi kemenangan kedua atas Li, dan membuat rekor pertemuan mereka menjadi imbang 2-2.

Sindhu berhasil menang 21-14, 17-21 dan 21-17 pada Kamis (13/8) siang. “Tentunya saya senang dengan hasil pertandingan kali ini. Ini benar-benar pertandingan yang panjang, tetapi semuanya berjalan sesuai dengan yang saya inginkan,” ujar Sindhu usai laga.

Ia pun menuturkan salah satu kunci kemenangannya adalah skenario permainan menyerangnya bisa berjalan dengan baik. “Hari ini serangan-serangan saya bagus dan berhasil menyulitkan lawan, foot work saya pun bagus hari ini. Cedera tak lagi mengganggu saya saat ini,” lanjutnya.

Sindhu memang dibekap cedera pada bulan Februari lalu, dan membuatnya harus beristirahat penuh selama enam bulan. Tetapi sepertinya, Sindhu sudah siap untuk bisa menebar ancaman di Kejuaraan Dunia kali ini. Saat ditanya mengenai kemenangannya atas Li, dan catatan kekalahan Li atas pemain muda di Kejuaraan Dunia, Sindhu tersenyum.

“Tentu saya berharap tahun ini akan semakin lebih baik dari tahun sebelumnya, semoga kali ini saya bisa (juara),” pungkasnya.

Sindhu sendiri sudah berhasil mengoleksi dua medali perunggu Kejuaraan Dunia yang ia raih di tahun 2013 dan 2014 lalu. Mungkinkah kali ini giliran Sindhu?

Disisi lain, Li menanggapi kekalahannya dengan dingin. “Sidhu berhasil mengontrol permainan dengan baik hari ini, ditambah ada faktor non teknis yang saya alami. Kalau dari segi lapangan memang pasti ada, tetapi itu bukan faktor utama kekalahan saya kali ini, yang jelas persiapan saya untuk Kejuaraan Dunia ini sudah baik. Dan sekarang saya tidak mau larut lama dalam kekecewaan, saya akan kembali berusaha yang terbaik,” ujarnya.