Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Amankan Satu Gelar, Tiongkok Ancam Tiga Nomor Lain
15 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Amankan Satu Gelar, Tiongkok Ancam Tiga Nomor Lain
 
 

Kejuaraan Dunia 2015 akan segera memasuki babak akhir. Partai semifinal berlangsung dalam durasi cukup panjang. Dimulai pukul 11.00 WIB pada Sabtu (15/8) siang, partai semifinal baru usai sekitar pukul 23.00 WIB dengan partai terakhir mempertandingkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Saat ini telah keluar 10 finalis untuk lima nomor. Tiongkok sudah memastikan diri akan membawa pulang gelar melalui nomor ganda campuran dimana Zhang Nan/Zhao Yunlei, sang juara bertahan akan menatang juniornya Liu Cheng/Bao Yixin.

Gagal total di nomor tunggal putri, dimana di nomor ini justru akan diperebutkan oleh juara bertahan asal Spanyol, Carolina Marin dengan wakil India, Saina Nehwal. Tiongkok masih menebar ancama di tiga nomor lainnya.

Di nomor tunggal putra, Chen Long akan mencoba mempertahankan gelar juaranya. Di final ia akan ditantang oleh Lee Chong Wei asal Malaysia. Ini menjadi laga ulangan final Kejuaraan Dunia tahun 2014 lalu, dimana tahun lalu Chen berhasil menang 21-19 dan 21-19. Pertarungan ini tentu akan menawarkan pertandingan papan atas dunia dimana Lee dipastikan akan berusaha keras untuk meraih gelar juara dunia pertamanya.

Sementara itu di nomor ganda putri, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl akan mencoba untuk mencuri gelar dari juara bertahan Tian Qing/Zhao Yunlei. Dan di nomor ganda putra, Tiongkok mengandalkan Liu Xiaolong/Qiu Zihan yang akan menantang satu-satunya wakil tuan rumah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai terakhir.