Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Mengapa Ahsan/Hendra Terlihat Lebih Kalem?
16 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Mengapa Ahsan/Hendra Terlihat Lebih Kalem?
 
 

Dalam Kejuaraan Dunia 2015 yang digelar sejak Senin (10/8) lalu dan akhirnya berakhir pada Minggu (16/8) malam, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat membuat kubu merah putih ketar ketir. Di babak pertama, mereka sudah dipaksa bermain rubber game oleh ganda Perancis, Baptiste Careme/Ronan Labar.

Di semifinal, Ahsan/Hendra pun berjumpa salah satu musuh bebuyutannya Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong asal Korea. Tapi laga ini pun mampu mereka lalui bahkan lebih mulus, beberapa kali terlihat Ahsan/Hendra memang lebih emosional saat berjumpa dengan Lee/Yoo, tetapi hal ini tak begitu tampak di final Kejuaraan Dunia 2015.

Berjumpa dengan Liu Xiaolong/Qiu Zihan yang merupakan unggulan sembilah, Ahsan/Hendra sanggup menang dengan dua game langsung 21-17 dan 21-14. Di sepanjang pertandingan, tak ada teriakan-teriakan emosional Ahsan seperti biasanya, atau Hendra yang begitu terlihat melepaskan beban saat berjumpa dengan Lee/Yoo pada Sabtu (15/8) malam. Bahkan bisa dikatakan jika selebrasi Ahsan/Hendra pun “biasa” saja.

Saat ditanya mengenai hal ini, baik Ahsan maupun Hendra memang mengaku menjaga emosi mereka selama laga puncak tadi pada Minggu (16/8) malam tadi. Kami memang mencoba untuk memngontrol emosi, kami takut kebawa penonton juga nantinya malah nafsu dan memagn harus bisa ngontrol diri sendiri,” ujar Hendra.

“Saya harus tenang, tidak mau ekpsresi berlebihan nanti malah ngabisin tenaga. Sebisa mungkin saya harus tetap fokus, saya ga mau kehilangan fokus. Ekspresi terlalu berlebihan nanti malah bisa buyar (konsentrasi) kan?” beber Ahsan.

Strategi ini pun jitu. Penonton yang gegap gempita disuguhi sajian bulutangkis papan atas dunia, dan akhirnya Ahsan/Hendra berhasil mengajak seluruh penonton untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Selamat Ahsan/Hendra!