Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Zhang/Zhao Raih Gelar Ketiga
16 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Zhang/Zhao Raih Gelar Ketiga
 
 

Ganda campuran Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei sukses membawa pulang medali emas Kejuaraan Dunia 2015. Berhadapan dengan juniornya, Liu Cheng/Bao Yixin, Zhang/Zhao yang saat ini bertengger di ranking satu dunia berhasil mendominasi jalannya laga.

Di partai puncak yang digelar di Istora pada Minggu (16/8), Zhang/Zhao sama sekali tak memberikan peluang bagi Liu/Bao untuk bisa mengembangkan permainan mereka. Peraih medali emas Olimpiade ini pun akhirnya memastikan gelar Juara Dunia ketiga mereka dengan 21-17 dan 21-11.

“Di awal pertandingan kami memang masih cukup kesulitan untuk mengontrol permainan, tetapi akhirnya kami bisa bangkit hingga di game kedua kami bisa mengeluarkan permainan kami,” ujar Zhao usai laga.

“Di pertandingan tadi saya pun tidak mengeluarkan permainan terbaik saya, karena juga kami sudah sering bertemu, dan kami selalu menang, jadi kami sudah mengetahui tipe permainan mereka,” tambah Zhang.

Ini menjadi gelar ketiga bagi Zhang/Zhao di Kejuaraan Dunia. Pasangan yang dikabarkan sudah melangsungkan pertunangan ini berhasil pertama menjadi juara dunia di tahun 2011, 2014 dan 2015.

“Kami tentu sangat senang dengan kemenangan ini, tidak ada rahasia lain. Saya pribadi hanya terus berlatih dan berlatih,” ujar Zhao saat ditanya rahasia kesuksesannya.