Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2015] Sony Juara di Kandang
06 September 2015
[Indonesia International Challenge 2015] Sony Juara di Kandang
 
 

Bermain di kampung halaman sekaligus pendukung setianya di Surabaya, Sony Dwi Kuncoro sukses meraih gelar juara Indonesia International Challenge 2015. Bermain di partai pertama pada final yang digelar Minggu (6/9), Sony sukses menaklukan tunggal putra Korea, Jeon Hyeok Jin dengan 22-20 dan 21-15.

Menghadapi pemain potensial negeri ginseng itu, Sony terlihat lebih unggul pengalaman. Ia bisa mengatasi keadaan di poin-poin kritis untuk bisa mengunci kemenangan di game pertama. “Lawan bagus, kalah salah mengembalikan bola saya bisa kehilangan angka. Dia juga bagus di depan net, bola pancingan agar saya mengangkat bola,” ujar Sony.

Pemain yang memang lahir di Surabaya 31 tahun silam ini memang memiliki dukungan penuh penonton yang hadir. “Ada keluarga juga di sini, dan ini menambah semangat saya. Apalagi saya bisa menang, dan ini juga GOR tempat saya latihan, jadi senang sekali. Penonton pun terus memberikan dukungan,” tambahnya.

“Bisa tampil konsisten di sepanjang pertandingan tadi menjadi kunci kemenangan saya. Saya juga berani untuk memutuskan kapan harus menyerang dan bertahan,” ujar pria yang lahir 7 Juli 1984 ini.

Usai menjadi juara di rumahnya sendiri, Sony akan turun di Thailand Open Grand Prix Gold 2015 yang akan digelar akhir September ini. Untuk kemudian berlanjut turutn di Chinese Taipei Grand Prix 2015.