Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Super Series 205] Semifinal Hasil Terbaik
13 September 2015
[Japan Open Super Series 205] Semifinal Hasil Terbaik
 
 

Rupanya Jepang kali ini belum memberikan keberuntungan bagi  para atlet bulutangkis Indonesia. Pada kejuaraan bulutangkis Japan Open Super Series 2015 prestasi terbaik atlet Indonesia hanya mampu berbicara hingga babak semifinal. Dua wakil Indonesia yang menembus babak empat besar, kandas usai dikalahkan lawan-lawannya kemarin (12/10).

Kegagalan dialami ganda nomor dua Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Menghadapi unggulan pertama sekaligus pemimpin peringkat ganda putra dunia, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, Angga/Ricky belum mampu memetik kemenangan untuk kedua kalinya. Selalu tertinggal dalam perolehan angka pada dua game yang dimainkan , Angga/Ricky akhirnya harus menerima kekalahan dalam dua game 16-21, 16-21. Rekor pertemuan kedua pasangan inipun berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan pasangan Korea Selatan.

“Di game pertama kami sempat ketinggalan jauh dan ngejar-ngejar tapi nggak sampai. Di game kedua juga kayak gitu, ketinggalan, udah sempat ngejar tapi masih kalah juga. Kami awalnya memang kalah start dan juga banyak errrornya sendiri,” ujar Angga kepada badmintonindonesia.org.

“Kami pernah menang juga dari mereka, sempat ada percaya diri. Tapi mereka memang di atas kami, tapi kami tetap mau berusaha, semoga kedepannya kami lebih semangat lagi, main lebih bagus lagi,” sambungnya.

Tommy Sugiarto yang menjadi wakil Indonesia lainnya juga gagal menembus babak puncak. Lin Dan, menjadi pemain yang menghentikan aksi dari putra Icuk Sugiarto tersebut dengan kedudukan akhir, 17-21, 17-21. Padahal pada  pertemuan terakhir di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 lalu, Tommy bisa menghentikan pemain China yang mendapat julukan Super Dan.

“Tadi saya sudah menerapkan strategi saya. Tapi Lin Dan lebih siap dengan pola permainan hari ini. Buat saya ini menjadi evaluasi, karena sama seperti saya, dia kemarin juga pasti sudah kehilangan stamina Tapi tadi di lapanan dia bisa tahan,” Ujar Tommy.

Kegagalan Tommy menghadang pemain China yang kini ada di peringkat 5 dunia, membuat head to head antar keduanya berubah menjadi 5-2 masih untuk keunggulan Lin Dan. (AR)