Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Junior International Challenge 2015] Titifany Tantang Unggulan Lima
15 September 2015
[Indonesia Junior International Challenge 2015] Titifany Tantang Unggulan Lima
 
 

Atlet PB Djarum yang berusia 15 tahun, Titifany Illahi sukses lolos ke babak kedua Indonesia Junior International Challenge 2015. Atlet yang akrab disapa Fany ini berhasil melangkah ke babak kedua usai mengantongi kemenangan pada Selasa (15/9) siang.

Berjumpa dengan Lanny Tria Mayasari, Fany sempat dibuat kesulitan di game pertama. Skor ketat terjadi hampir disepanjang pertandingan. Ia memimpin tipis 11-9 di interval, untuk kemudian memenangkan game pertama dengan 21-18. Sementara di game kedua, Fany berhasil menang dengan skor lebih meyakinkan 21-10.

“Di game pertama saya mencaba untuk menyesuaikan diri dulu dengan keadaan lapangan, dan ditambah lagi kaki saya tidak boleh lambat. Harus cepat, tidak boleh lebih lambat dari lawan,” ujar Fany usai laga.

Kemenangannya di babak pertama ini membawanya untuk berjumpa dengan Chia Hsin Lee, unggulan lima asal Taipei. Chia ke babak 32 besar setelah berhasil menang 21-5 dan 21-10 atas Diva Ayu Madina.

“Besok (16/9) lawan unggulan kelima, saya harus bisa menahan permainannya dulu. Harus bisa tahan sama permainan dia, tidak boleh mati sendiri dan harus langsung panas. Yang jelas untuk pertandingan besok saya sudah siap capek,”tambahnya.

Atlet yang lolos Audisi Umum tahun 2013 ini pun menuturkan bahwa ini baru kali pertama dirinya bermain di kelompok umur U19.

“Ini baru pertama kali main di U19, kelasnya lebih diatas saya. Saya akan mencoba mencari pengalaman sebanyak-banyaknya,” pungkasnya.

PB Djarum memang tak hanya menurunkan atlet U19, tetapi juga PB Djarum pun memanfaatkan kesempatan ini untuk menurunkan atlet muda seperti Titifany yang masih bertarung di nomor remaja di turnamen lain. Selamat berjuang Fany!