Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Junior International Challenge 2015] Atasi Supanida, Gregoria Juara
20 September 2015
[Indonesia Junior International Challenge 2015] Atasi Supanida, Gregoria Juara
 
 

Tunggal putri Pelatnas yang merupakan binaan Mutiara Cardinal, Gregoria Mariska sukses kembali keluar sebagai juara. Setelah berhasil mengantongi gelar di Singapore International Series 2015 dan Indonesia International Challenge 2015, Gregoria pada Minggu (20/9) juga berhasil menjadi kampiun di Indonesia Junior International Challenge 2015.

Berhadapan dengan unggulan kedua asal Thailand, Supanida Kathong, Gregoria berhasil mendominasi permainan sejak game pertama dimulai. Ia berhasil menang 21-16 di game pembuka. Permainan pun tampaknya akan berakhir hanya dalam dua game saat Gregoria berhasil unggul 19-16. Sayang, kalah bermain di depan net membuat Gregoria kerap mengangkat shuttlecock dan tentu hal ini sangat disukai oleh Supanida yang memang pemain agresif, Greogoria pun harus menerima kekalahan tipis 19-21 di game kedua.

Di game ketiga, Gregoria kembali berhasil memimpin raihan angka. Ia unggul 11-6 di interval. Berhasil memimpin, kembali Gregoria tertekan. Unggul 19-14, Gregoria sempat kehilangan tiga angka, 19-17. Pertarungan yang mengundang sorak sorai penonton ini akhirnya berhasil dimenangkan Gregoria setelah smash kerasnya gagal dikembalikan, 21-19.

“Jelang akhir game kedua lawan mengubah pola permainan, ditambah saya juga tegang. Jadinya malah banyak melakukan kesalahan,” ujar Gregoria usai laga.

Dalam tiga turnamen internasional yang diikutinya tahun ini, tak sekalipun Gregoria mengalami kekalahan. Ia hanya kalah di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jawa Tengah, di GOR Djarum,  Magelang, Gregoria gagal di final setelah dipaksa mengakui keunggulan Febby Angguni. Namun kekalahan ini berhasil ia balas di Indonesia International Challenge di pekan berikutnya.

“Bisa juara lagi tentunya saya sangat senang, semoga kedepannya semakin baik,” tambahnya.

Usai menjadi juara di GOR Amongraga ini, Gregoria memiliki waktu satu pekan untuk beristirahat dan mempersiapakan diri turun di Thailand Grand Prix Gold yang akan digelar akhir September mendatang.

“Di Thailand ingin bisa main bagus dulu soalnya langsung babak pertama dan langsung lawan Sung Ji Hyun (Korea),” pungkasnya.

Sung sendiri adalah salah satu pemain papan atas dunia yang juga menjuarai Korea Open Super Series 2015 hari ini.