Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Junior International Challenge 2015] Bisakah Ramadhani Kawinkan Gelar?
20 September 2015
[Indonesia Junior International Challenge 2015] Bisakah Ramadhani Kawinkan Gelar?
 
 

Atlet spesialis ganda PB Djarum, Rahmadhani Hasiyanti Putri memiliki peluang untuk  mengawinkan gelar juara Indonesia Junior International Championship 2015. Bersama Yahya Adi Kumara, Ramadhani sukses melaju ke partai final usai kalahkan sesama PB Djarum, Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami pada Sabtu (19/9) kemarin.

Menang 21-17 dan 21-18, Yahya/Gischa akan ditantang oleh wakil Indonesia asal Mutiara Cardinal, Drajat Beno/Yulfira Barkah. Unggulan dua ini berhasil menang 21-12 dan 21-17 atas Guang Liang Jaon Wong/Yi Ling Elaine Chua dari Singapura.

Berhasil memastikan diri menjadi finalis di nomor ganda campuran, Ramadhani pun seakan tak puas.  Bersama pasangannya, Gischa yang sebelumnya ia hadapi di semifinal ganda campuran, Gischa/Putri berhasil mengatasi unggulan teratas Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani. Unggulan ketiga di ganda putri ini berhasil memastikan diri menjadi finalis setelah sukses menghentikan Jauza/Apriani dengan, 16-21, 21-19 dan 21-14.

Di final ganda putri, Gischa/Putri akan berjumpa dengan sesama wakil PB Djarum, Serena Kani/Mychelle Chrystine Bandaso. Pertandingan ini pun akan menarik, mengingat kedua pasangan ini berbagi kemenangan di dua perjumpaan awal.

Putri adalah atlet PB Djarum yang lahir di Magelang, 28 Januari 1997 silam. Ini menjadi tahun terakhirnya untuk bisa berkompetisi di kelompok usia U19. Bersama Gischa ia berhasil menjadi juara Kejuaraan Nasional akhir tahun 2014 lalu, dan di tahun ini Gischa/Putri berhasil menjadi juara di India Junior International Bamdinton Championships 2015, dan menjadi runner up di Italian Junior 2015. Sedangkan bersama Yahya, Ramadhani berhasil menjadi runner up di Malaysia International Youth U19 dua pekan lalu di Kuala Lumpur.

Ia bergabung bersama PB Djarum pada tahun 2008, sederet prestasi pun sudah ia torehkan. Prestasi dan profil lengkap Putri bisa diakses di sini.

Bisakah Ramadhani mengawinkan gelar di turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 20 ribu ini? Selamat berjuang Ramadhani!