Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Legenda Alumni PB Djarum Ikuti Kejuaraan Dunia Veteran
23 September 2015
Legenda Alumni PB Djarum Ikuti Kejuaraan Dunia Veteran
 
 

Para legenda alumni dari PB Djarum bersama pemain Indonesia lainnnya mengikuti Kejuaraan Dunia khusus Veteran atau BWF World Senior Championships 2015. Kejuaraan ini berlangsung tanggal 20-26 September 2015, di Helsingborg, Swedia. Mereka akan bertandingan dengan para veteran lainnya untuk memperebutkan gelar juara dunia veteran.

Diantara para peserta terdapat tiga bersaudara legenda bulutangkis Indonesia yakni Hastomo Arbi, Eddy Hartono dan Hariyanto Arbi. Mantan bintang lainnya yang tampil adalah Flandy Limpele dan Tri Kusharjanto. Hariyanto Arbi berpasangan dengan Tri Kusharjanto mengikuti nomor ganda putra usia 40, berhasil meraih kemenangan dibabak pertama kemarin (22/09) atas Aleksandr Antipov/Alexey Vasilyev (Rusia) dengan, 21-19, 21-10.

Eddy Hartono berduet dengan Tri Cahyo mengikuti ganda putra usia 45 juga berhasil lolos dari hambatan pertama. Mereka mengalahkan Kiran Vinayakrao/Mayur Tawade dari India dengan skor, 21-11 dan 21-14. Berbeda dengan kedua adiknya, Hastomo Arbi justru mengikuti nomor tunggal putra. Ia tampil dikelompok usia 55 tahun. Hastomo sudah mencatatkan dua kali kemenangan yakni atas Niels Gunnar Juel (Norwegia) dan Pascal Jorssen (Perancis).

Sementara Flandy Limpele berpasangan dengan mantan legenda Indonesia yang kini memperkuat Amerika, Tony Gunawan. Flandy/Tony menjadi unggulan utama dikelompok usia 35. Kemenangan pertamanya pun sudah dicatatkan atas pasangan Inggris Colin Dow/Rohan Kapoor, 21-9, 21-19.

Langkah mulus dibabak awal dicatatkan juga oleh mantan pemain PB Djarum yang kini bermukim di Jerman, Dharma Gunawi. Ia mengikuti dua nomor sekaligus yakni tunggal dan ganda usia 40. Kejuaraan ini menarik untuk terus diikuti perkembangannya. Setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi juara dunia 2015, tahun ini bisa jadi Indonesia mencetak juara dunia veteran.