Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > (BWF World Senior Championships 2015) Tiga Bersaudara Tembus Semifinal
25 September 2015
(BWF World Senior Championships 2015) Tiga Bersaudara Tembus Semifinal
 
 

Tiga bersaudara keluarga Arbi yang merupakan legenda bulutangkis Indonesia alumni klub PB Djarum, berhasil menembus babak semifinal Kejuaraan Dunia Veteran atau BWF World Senior Championships 2015. Ketiganya adalah Hastomo Arbi, Eddy Hartono dan Hariyanto Arbi dinomor masing-masing yang diikuti. Mereka mampu mengalahkan lawan-lawannya dibabak perempat final kemarin (24/09) di Helsingborg, Swedia.

Hastomo Arbi yang tampil dinomor tunggal putra usia 55, berhasil mengalahkan peserta dari Rusia yang merupakan unggulan (5/8) Sergey Bushuev dengan skor, 21-17, 21-15. Dibabak semifinal, Hastomo ditunggu pemain Jepang Seiji Eto.

Pertarungan sengit terjadi di perempat final ganda putra usia 40. Hariyanto Arbi yang berpasangan dengan Tri Kusharjanto bertemu mantan legenda Denmark Jens Eriksen yang berpasangan dengan Gragers Schytt. Pasangan Indonesia unggul dalam pertarungan tiga game, 21-14, 18-21 dan 21-18. Pasangan Indonesia yang merupakan unggulan utama ini akan bertemu mantan pemain PB Djarum lainnya Dharma Gunawi yang berpasangan dengan pemain Austria Jurgen Kock.

Kemenangan juga diraih Eddy Hartono yang berduet dengan Tri Cahyo di kelompok ganda putra usia 45. Eddy/Tri mengalahkan Teerachai Jaruwat/Karoon Kasayapan dari Thailand dengan, 21-11, 21-14. Dibabak empat besar pasangan Indonesia akan bertemu Liu En Horng/Chan Jun Wu dari Chinese Taipei.

Selain ketiga nomor diatas, Indonesia masih punya peluang mendapatkan gelar juara dunia veteran di beberapa nomor lainnya yakni ganda putra usia 55 dari pasangan Uun Setiawan Santoso/Simbarsono. Kemudian dinomor ganda putra U35 Flandy Limpele/Tony Gunawan dan ganda putra U50 Karyanto Tan/Sugiyanto Hadi Wahono. Ketiga ganda ini ikut lolos untuk memperebutkan tiket ke partai puncak.