Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2015] Tunggal Putra Serbu Thailand
29 September 2015
[Thailand Open Grand Prix Gold 2015] Tunggal Putra Serbu Thailand
 
 

Tak tanggung-tangung, sebanyak enam belas pemain tunggal putra Indonesia menyerbu Bangkok, Thailand untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Enam belas pemain yang berangkat ke kejuaraan berhadiah total USD 120.000,- merupakan perpaduan pemain senior dan junior. Dyonisius Hayom Rumbaka menjadi pemain terbaik Indonesia pada kejuaraan yang dimulai hari ini (29/9). Pemain yang biasa di sapa dengan Hayom ini menduduki unggulan ke-7.

Ihsan Maulana Mustofa termasuk diantara pemain muda yang akan bertading di Thunder Done, Muangthong Thani, Bangkok Thailand. Ihsan berpeluang menantang unggulan ke-6 asal tuan rumah Tanongsak Saensomboonsuk di babak kedua. Namun sebelumnya, pemainyang kini menghuni peringkat 42 dunia akan bertemu dengan pemain Thailand lainnya, Charongrat Nobsamrong di babak pertama. Semestinya Ihsan bisa melewati lawannya di babak pertama. Dalam situs badan bulutangkis dunia, lawan belum memiliki peringkat dunia. Dengan Tanongsak, Ihsanpun belum pernah bertemu. Pertandingan antara Ihsan dan Tanongsak di perkirakan akan berlangsung ramai. Berbekal pengalaman menang dengan pemain top dunia, rasanya bukan tak mungkin Ihsan akan membuat kejutan. Ihsan satu jalur undian dengan Reksy Aureza Megananda. Iapun berpeluang bertemu dengan dengan unggulan ke-14 Zi Liang Derek Wong dari Singapura atau Huang Yuxiang di babak kedua.

Di paruh undian atas, Thomi memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan atas pemain Jepang Kenta Nishimoto. Pada pertemuan pertama yang terjadi di kejuaraan bulutangkis Vietnam Open Grand Prix 2015 lalu, Thomi meyerah straight game. Seandainya bisa membalas, kemungkinan besar ia akan bertemu unggulan pertama dari Korea Selatan Son Wan Ho di babak kedua.

Di paruh undian bawah, Hayom masih menunggu lawan yang lolos dari babak kualifikasi. Sementara Wisnu Yuli Prasetyo akan menghadapi pemainJepang berperingkat 251, Kanta Tsuneyama. Undian kurang menguntungkan di dapat pemain muda Muhammad Bayu Pangisthu. Di babak awal ia harus bertemu pemain senior dari Korea Selatan Lee Hyun Il yang kali ini mendiami unggulan ke-4. Secara peringkat Bayu masih berada jauh di bawah Lee Hyun Il. Saat ini peringkat bayu masih berada pada urutan 194 sementara lawan ada di peringkat 18 dunia.

Pemain yang kembali mengayunkan raket, Shesar Hiren Rhustavito memiliki peluang melewati babak awal. Secara peringkat, Pachaarapol Nipomram dari Thailand semestinya bisa di atasi oleh Shesar. Ia pun berkesempatan bertemu rekannya Jonatan Christie di babak ke tiga. (AR)