Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2015] Atlet Indonesia Turun Bertanding
30 September 2015
[Thailand Open Grand Prix Gold 2015] Atlet Indonesia Turun Bertanding
 
 

Hari ini (30/9) sejumlah atlet bulutangkis Indonesia akan bertanding di kejuaraan bulutangkis Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Atlet tunggal putra sudah memasuki babak kedua, setelah kemarin menyelesaikan babak pertama.

Maria Febe Kusumastuti yang menjadi unggulan ke-8, tujuh tunggal putri Indonesia akan mengawali pertandingan di kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 120.000,-. Sayangnya dua diantaranya harus saling berhadapan dibabak pertama. Dua atlet muda, Fitriani dan Hana Ramadhini akan memperebutkan tiket ke babak kedua. Dinar Dyah Ayustine akan menjalani partai berat menghadapi unggulan ke-2 Sung Ji Hyun dari Korea Selatan.

Kevin Sanjaya/Gideon Markus Fernaldi akan mengawali pertandingan dengan bertemu pemain yang lolos babak kualifikasi Watchara Buranakuea/Parinyawat Thongnuam. Jika menang kemungkinan akan menantang unggulan ke-6 Kenta Kazuno/Kazushi Yamada asal Jepang di babak kedua. Pertemuan dua ganda putra Indonesia antara Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra dengan unggulan ke-2 Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, masih mungkin akan terjadi di babak kedua.

Empat ganda putri Indonesia juga telah siap untuk menjalankan tugasnya. Komala Dewi yang berpasangan dengan Vita Marissa akan mengawali pertandingan dengan menjamu atlet tuan rumah Natcpapa Chatupomkarnchana/Sanicha Chumnibannakam. Undian kurang menguntungkan di dapat pasangan Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita hanadia yang harus menghadapi unggulan ke-2 Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon di babak pertama.

Meski harus menghadapi unggulan pertama Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, pasangan ganda campuran Indonesia Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani  mau tak mau harus siap untuk bertanding. Termasuk dua pasangan Indonesia yang akan bertemu ganda China. Dua ganda tersebut adalah Fran Kurniawan/Komala Dewi yang akan menghadapi Liu Yuchen/Li Yinhui serta Praveen Jordan/Debby Susanto yang akan bertanding menghadapi Zhang Wen/Ou Dongni. Bagi pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, menghadapi ganda Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo di babak pertama merupakan pertemuan yang kelima. Juara Macau Open Grand Prix Gold 2015 ini kemungkinan juga bisa bertemu rekannya Andrei Adistia/Vita Marissa di babak kedua. (AR)