Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2015] Perang Saudara Di Ganda Putra
01 Oktober 2015
[Thailand Open Grand Prix Gold 2015] Perang Saudara Di Ganda Putra
 
 

Memasuki babak kedua nomor ganda putra kejuaraan bulutangkis Thailand Open Grand Prix Gold 2015 akan menampilkan perang saudara antara pemain Indonesia. Hari ini (10/1) dua pasang ganda putra Indonesia akan saling berhadap-hadapan untuk memperebutkan tiket babak perempat final. Pasangan Bery Angriawan/Ryan Agung Saputra akan bertemu dengan rekannya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang merupakan unggulan ke-2. Dalam pertandingan resmi, keduanya belum pernah bertemu. Namun keduanya dipastikan sudah mengenal tipe dan karakter masing-masing karena sudah sering berlatih bersama.

Ketemu teman sendiri, jadi ya fight aja di lapangan. Apalagi kami sama-sama mantan pasangan, kami bersaing sehat dan pasti saling mendukung di lapangan,” ujar Angga seperti yang di ansir website PBSI.

Yang penting kami main maksimal, semoga bisa memberikan yang terbaik di lapangan. Dari awal harus fokus dan konsentrasi,” lanjutnya.

Kedua pasangan ini lolos ke babak kedua usai mengalahkan lawan-lawannya yang juga sama-sama berasal dari Thailand di babak pertama kemarin (30/9). Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra menang atas andalan Thailand yang kerap menjadi kuda hitam, Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech dengan 21-17, 21-14, sementara Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mengalahkan Supak Jomkoh/Natdanai Uakoolwarawat dengan 21-12, 21-16.

Seperti y ang sudah di perkirakan semula, pasangan Kevin Sanjaya/Gideon Markus Fernaldi akan menantang unggulan ke-6 dari Jepang, Kenca Kazumo/Kazushi Tamada. Kepastian ini di dapat setelah pasangan yang baru tahun ini terbentuk menang dari ganda tuan rumah Watchara Buranakuea/Parinyawat Thongnuam dengan 21-16, 21-16.

Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf butuh rubber game untuk menembus babak kedua. Pasangan China Huang Kaixiang/Zheng Siwei di luar dugaan mempersulit unggulan ke-5 asal Indonesia, bahkan sempat mencuri game pertama dengan 21-16. Beruntung di dua game tersisa, ganda Indonesia menang dengan 21-12, 21-14. Pasangan Malaysia Thien How Hoon/Khim Wah Lim telah menanti di babak kedua.

Pasangan Markis Kido/Agripinna Prima Rahmanto Putra juga memastikan diri ke babak kedua. (AR)