Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Super Series 2015] Ihsan Tembus Delapan Besar
02 Oktober 2015
[Thailand Open Super Series 2015] Ihsan Tembus Delapan Besar
 
 

Kejutan demi kejutankembali di buat pemain masa depan Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa. Jika pada babak kedua ia menundukkan unggulan ke-6  Tanongsak  Saensomboonsuk, maka di babak ketiga kemarin (1/10) ia menumbangkan unggulan ke- 14 dari Singapura Zi Liang Derek Wong.

Game pertama berlangsung ketat. Kedua pemain beradu angka sama hingga posisi 19-19. Ihsan yang tetap menerapkan pola permainan rally akhirnya bisa merebut game pertama dengan 21-19. Di game kedua pertandingan menjadi berat sebelah. Ihsan yang tetap konsisten dengan gayanya membuat lawan seperti kehilangan konsentrasi. Lawan banyak membuat kesalahan yang mengungtungkan Ihsan. Ihsan pun  menang lebih cepat dengan 21-13.

“Dari awal saya menerapkan pola permainan saya yang reli-reli panjang dulu. Sepertinya Derek juga nggak cocok dengan bola saya. Di lapangan, Derek kelihatan takut-takut dan malah bikin kesalahan sendiri. Saya banyak main depan, karena Derek nggak begitu bagus depannya,” ujar Ihsan menganalisa kekuatan lawan.

Di babak perempatfinal hari ini, Ihsan akan bertemu dengan unggulan pertama dari Korea Selatan, Son Wan Hoo yang kemarin mengalahkan pemain senior Indonesia Simon Santoso.

Indonesia memastikan satu tempat di babak semifinal setelah dua pemain Indonesia akan saling berhadap-hadapan di babak perempat final. Dionysius Hayom Rumbaka akan bertemu sesama mantan pemain Pelatnas, Sony Dwi Kuncoro. Hayom melangkahke babak delapan besar usai menghentikan pemain Jepang Kazumasa Sakai dengan 21-15, 21-15. Sementara Sony mengalahkan unggulan ke-2 dari Hongkong Hu Yun dengan 21-15, 21-11.

Selain Simon Santoso, dua pemain Indonesia lainnya kandas di tangan pemain Korea Selatan. Jonatan Christie di hentikan oleh Jeon Hyeok Jin dengan 21-12, 12-21, 19-21 sementera Firman Abdul Kholik gagal menghentikan unggulan ke-4 Lee Hyun Il dengan 13-21, 15-21

Babak kedua menjadi prestasi terbaik yang di buat tunggal putri Indonesia. Dua wakil Indonesia di tunggal putri terhenti di tangan pemain unggulan. Fitriani di hentikan unggulan ke-6 dari Jepang, Sayaka Sato dengan 12-21, 14-21. Gregoria Mariskapun gagal membuat kejutan usai di hentikan unggulan ke2 Sung Ji Hyun dengan 15-21, 11-21. (AR)