Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2015] Ganda Putra Pastikan Satu Tiket Final
03 Oktober 2015
[Thailand Open Grand Prix Gold 2015] Ganda Putra Pastikan Satu Tiket Final
 
 

Pasukan ganda putra Indonesia menguasai babak semifinal kejuaraan bulutangkis Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Tiga ganda putra yang bertanding dibabak perempat final kemarin (2/10), seluruhnya berhasil menerobos babak empat besar dan hanya menyisakan satu tempat untuk Malaysia. Praktis dengan keberhasilan ini, Indonesia pun memastikan satu tempat di babak final setelah dua ganda Indonesia akan saling bertemu di babak empat besar. Partai All Indonesian final di ganda putrapun masih mungkin akan terwujud.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Gideon Fernaldi mampu menerobos babak semifinal setelah mengalahkan ganda Hongkong Or Chin Chung/Thang Chun Man dengan straight game 21-9, 21-15.

Dari awal kami main langsung menyerang lawan. Hari ini (kemarin-red) juga mainnya lagi enak banget, jadi mau diapa-apain juga bolanya masuk terus. Jadinya makin percaya diri terus dan lawannya jadi nggak bisa berkembang. Lawan kami dua-duanya mainnya kencang, powernya bagus, tapi kami di depannya lebih bagus,” ujar Kevin.

Hari ini (3/10) dibabak semifinal, Kevin/Gideon akan bertemu rekannya Wahyu Nayaka Arya Panyaryanira/Ade Yusuf. Pemenang pertandingan ini berhak meluncur ke babak final yang akan dilangsungkan besok (4/11).

Marcus sendiri akan menikmati partai babak semifinal. “Lawan teman sendiri lebih enak pastinya, karena kan Indonesia sudah pasti masuk final. Ya kami mau menikmati permainan saja nanti. Kami harus main normal aja dan nggak tegang di lapangan,” ujarnya. Dalam pertemuan resmi, keduanya pernah bertemu di Swiss Open Grand Prix Gold 2015. Saat itu pasangan Kevin/Marcus menang straight game.

Wahyu Nayaka Arya Panyaryanira/Ade Yusuf sendiri lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil tuan rumah Puvaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong dengan, 21-18, 14-21, 21-14.

Satu tempat semifinal bagi Indonesia di dapat oleh pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menang dari pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan 21-15, 21-7. Angga/Ricky akan mencoba membuat nomor ganda putra menjadi All Indonesian Final.  Di babak semifinal, unggulan ke-2 ini akan menghadapi mantan ganda nomor satu Malaysia Koo Kean Keat/Tan Boon Heong. (AR)