Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Ini Alasan Blibli.com Jadi Sponsor Utama
06 Oktober 2015
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Ini Alasan Blibli.com Jadi Sponsor Utama
 
 

Untuk kedua kalinya GOR Djarum, Jati menjadi tuan rumah Asia Badminton U17 & U15 Junior Championships 2015. Kali ini turnamen ini didiukung penuh oleh mall online karya anak bangsa pertama dan terbesar di Indonesia, Blibli.com. Di penyelenggaraan tahun 2013 silam,  Blibli.com pun sudah pernah terlibat dalam turnamen yang sama, tetapi kala itu Blibli.com turun sebagai co sponsor.

Ini seakan menjadi bukti komitmen bagi Blibli.com kepada bulutangkis Indonesia khususnya. Selain menjadi sponsor utama tim nasional Indonesia, kali ini untuk pertama kalinya sebuah mall online menjadi pendukung turnamen bulutangkis.

“Bulutangkis menjadi cabang olahraga yang telah membawa nama harum Indonesia di mancanegara dan menyatukan semangat nasionalisme,” kata Marketing Communication Manager Blibli.com Lani Rahayu.

“Turnamen di tingkat junior menjadi fondasi agar di masa depan kita bisa mencetak penyambut tongkat estafet prestasi bulutangkis Indonesia. Oleh karena itu, kami senang mendapat kesempatan menjadi sponsor utama dari agenda Konfederasi Bulutangkis Asia (BAC) ini, dan kami berharap melalui ajang ini akan lahir pemain bulutangkis muda terbaik di kawasan Asia,” tambahnya di konferensi pers yang digelar Selasa (6/10) siang.

Konfederasi Bulutangkis Asia (BAC) pun mengutarakan bahwa tujuan utama dari turnamen ini adalah untuk tetap mengembangkan bulutangkis di kawasan Asia dan berharap agar persaingan kian merata.

"Para atlet muda perlu mengasah bakat sejak masih belia, dengan terus menerus mengikuti kompetisi dalam berbagai kejuaraan kelompok umur yang berbeda, hingga nantinya masuk ke jenjang turnamen bergengsi di masa depan. Dan sampai saati ini, Asia adalah satu-satunya konfederasi yang memiliki kejuaraan di kategori U15 dan U17. Turnamen ini sekaligus menjadi ajang untuk melihat perkembangan pebulutangkis negara Asia dan kekuatan bulutangkis di negara Asia bisa lebih merata” jelas BAC Events Manager, Chooi Weng Sheng.

Turnamen ini akan dimulai besok (07/10) pagi. Atlet yang berasal dari dua belas negara sudah berkumpul di Kudus, dan mereka sudah siap untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.