Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Indonesia Pastikan Satu Tempat Final Tunggal Putri U15
09 Oktober 2015
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Indonesia Pastikan Satu Tempat Final Tunggal Putri U15
 
 

Tunggal putri merah putih sukses mencuri tiga dari empat tiket semifinal tunggal putri U15, dan memastikan akan ada satu tiket final bagi tuan rumah Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015. Aldira Rizki Putri berhasil terlebih dahulu memastikan diri untuk berlaga di partai semifinal, berjumpa dengan wakil merah putih asal Exist, Aldira berhasil menang dalam tiga game pada Jum'at (9/10) sore.

Berjumpa dengan Jesita Putri, Aldira yang merupakan binaan PB Djarum ini berhasil menang 21-13 di game pembuka. Tetapi memasuki game kedua, Aldira balik tertekan. Ia bahkan sempat tertinggal 4-14, sebelum akhirnya menyerah 9-21.

"Di game kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri, saya pun kesulitan untuk bisa lepas dari tekanan," ujar Aldira.

Di game pamungkas, Aldira berhasil mendominasi dan mengendalikan laju pertandingan. Sang rival pun seakan tak bisa lepas dari permainan Aldira, ia memastikan diri untuk melaju ke semifinal usai menutup pertandingan dengan 21-11.

"Beruntung setelah kalah di game ketiga saya tidak jadi kalah mental, saya bisa lebih sabar dan lebih konsentrasi lagi ke permainan. Saya berusaha untuk bermain sabar dan akhirnya saya bisa kembali ke permainan saya seperti di game pertama," tambah Aldira mengenai kemenangannya.

Kemenangan Aldira kemudian berhasil disusul oleh Yasnita Enggira Setiawan. Pemain Barokah Badminton Club ini berhasil menghentikan wakil Korea, Se Young An dengan 23-21, 10-21 dan 21-16. Aldira dan Yasnita sendiri sudah kerap bertemu di berbagai turnamen nasional di Indonesia. Aldira mengaku dari banyaknya pertemuan yang ia lakoni melawan Yasnita, ia baru mencatat satu kali kekalahan.

"Sudah sering bertemu, kami sudah tahu permainan masing-masing. Saya pernah kalah, jadi saya harus tetap waspada. Sabar di lapangan dan fokus," pungkasnya.

Selain kedua tunggal putri yang akan bertanding di semi final ini, Indonesia pun mengirim satu wakil lainnya. Silvia Ratih yang merupakan atlet binaan Exist berhasil melaju ke empat besar. Ia sukses menghentikan Aisha Galuh Maheswari dari PB Djarum dengan 21-15 dan 21-16. Ia kemudian akan menantang unggulan teratas sekaligus juara bertahan, Chaiwan Pattarasuda. Pemain asal Thailand ini melenggang ke semifinal usai menghentikan Ye Lim Yoon dari Korea dengan 21-18 dan 21-17.