Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2015] Ganda Putra Melaju
15 Oktober 2015
[Denmark Open Super Series Premier 2015] Ganda Putra Melaju
 
 

Hanya saja ganda nomor satu Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan  sepertinya belum menampilkan penampilan terbaiknya dibabak awal kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 650.000,-. Meski lolos ke babak kedua, juara BWF World Championships 2015 ini harus memeras keringat lebih banyak untuk bisa mengalahkan pasangan dari Polandia Adam Cwalina/Przemyslaw Wacha. Ahsan/Hendra menyerah jauh di game pertama dengan 11-21. Barulah di game kedua mereka tampil dalam bentuk permainan yang sebenarnya hingga menang dengan 21-16. Di game ketiga kembali ganda Indonesia menang dengan kedudukan akhir 21-17.

Startnya tadi kami agak lambat, jadi kami keserang duluan, mainnya jadi nggak enak. Kalau di game keduanya sudah lebih siap lagi. Lawannya juga lumayan tadi, defendnya ada, serangannya juga ada, komplit juga,” ujar Hendra seperti yang di beritakan website PBSI.

Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga turut melaju ke babak kedua usai menang straight game  dari pasangan Jerman Michael Fuchs/Johannes Schoettler dengan 21-19, 21-15.

Di babak kedua hari ini, Ahsan/Hendra akan menjalani pertemuan pertama dengan ganda China Liu Cheng/Lu Kai . “Mereka pasangan baru kan, jadi ya harus lebih siap lagi. Jangan sampai telat panas seperti di babak pertama tadi,” lanjut Ahsan

Partai berat akan di jalani ganda Angga/Ricky. Mereka akan bertemu lawan dari Denmark yang sudah dua kali mengalahkan mereka. Hanya saja pada pertemuan terakhir di Malaysia Open Super Series Premier 2015 mereka mampu mengajak rubber game Mathias Boe/Carsten Moggensen yang kali ini menduduki unggulan ke-4.

Siapapun lawannya kami Insya Allah siap. Tapi kalau melawan Boe/Mogensen kami belum pernah menang. Kami akan berusahan maksimal, Insya Allah kami ingin memberikan yang terbaik dan paling tidak menyulitkan lawan di lapangan,” ujar Angga. (AR)