Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2015] Ini Daftar Atlet Indonesia Asal PB Djarum
31 Oktober 2015
[BWF World Junior Championships 2015] Ini Daftar Atlet Indonesia Asal PB Djarum
 
 

BWF World Junior Championships (WBC) 2015 atau Kejuaraan Dunia Junior akan segera digelar pekan depan. Sebanyak 15 atlet muda tanah air dipercaya untuk memperkuat tim merah putih di ajang tahunan akbar atlet usia U 19 milik Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) itu. Sembilan diantaranya adalah pemain muda PB Djarum.

Sembilan atlet PB Djarum tersebut adalah
1. Devi Yunita Indah Sari (tunggal putri)
2. Marsheilla Gischa Islami (ganda campuran dan ganda putri)
3. Rahmadhani Hasiyanti Putri (ganda campuran dan ganda putri)
4. Serena Kani (ganda putri)
5. Mychelle Christine Bandaso (ganda campuran dan ganda putri)
6. Yahya Adi Kumara (ganda campuran dan ganda putra)
7. Yantony Edi Saputra (ganda campuran dan ganda putra)
8. Rinov Rivaldy (ganda putra)
9. Andika Ramadiansyah (ganda campuran dan ganda putra)

Rombongan sudah bertolah sejak Rabu (28/10) dan sudah tiba di benua Amerika sejak Jum'at (30/10). WJC akan berlangsung selama dua minggu. Dimulai dengan perebutan Piala Suhandinata di nomor beregu campuran yang akan digelar 4 hingga 8 November mendatang. Sementara nomor perorangan akan digelar 10 hingga 15 November.

Wakil-wakil PB Djarum sendiri sudah mengharumkan nama Indonesia di arena WJC dalam beberapa tahun terakhir. Tercatat Edi Subaktiar, Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emanuelle Widjaja pernah membawa pulang Piala Eye Level (piala juara perorangan). Sementara di nomor beregu tahun 2013 lalu Indonesia berhasil menembus partai puncak untuk pertama kalinya dimana kala itu Indonesia juga diperkuat oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Rosyita Eka Putri Sari, sementara di tahun 2014 tim merah putih kembali harus puas menjadi runner up usai kandas di tangan Tiongkok dengan 0-3, dan Rosyita berhasil membawa pulang dua medali perak Muhammad Rian Ardianto (ganda campuran) dan Apriani (ganda putri).