Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2015] Pasukan Merah Putih Terhenti
07 November 2015
[Korea Masters 2015] Pasukan Merah Putih Terhenti
 
 

Babak perempat final menjadi hasil terbaik yang dapat di persembahkan oleh para atlet bulutangkis yang bertanding pada kejuaraan Korea Masters 2015. Tiga wakil Indonesia yang berjuang di babak delapan besar akhirnya terhenti kemarin (6/11).

Jonatan Christie yang menjadi andalan satu-satunya di tunggal putra tak bisa meneruskan langkahnya hingga babak empat besar. Kemenangan yang pernah diraihnya dari Lee Dong Keun di kejuaraan Korea Open Super Series 2015 gagal dipertahankan. Menghadapi lawan yang sama, Jonatan gagal mengembangkan permainan meski telah berjuang hingga rubber game, 10-21, 21-18, 8-21.

Lawan banyak menyerang, sebetulnya saya sudah siap sih, tapi dia lebih siap. Apalagi di game ketiga, sepertinya dia mati-matian menyerang. Berapa kali reli ada panjang yang menguras tenaga. Mau mengejar tetapi poin saya ketinggalan terlalu jauh dan lawan semakin jadi,” ungkap Jonatan kepada badmintonindonesia.org.

Di ganda putri, dua wakil Indonesia juga ikut terhenti di babak delapan besar. Pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris dikalahkan wakil tuan rumah Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan yang menjadi unggulan ke-6 dengan 19-21, 17-21.

Kami belum puas dengan hasil ini, target pribadi kami sebetulnya ke babak semifinal,” tutur Rosyita.

Kekalahan juga diderita pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani dari pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan kedudukan akhir 22-20, 19-21, 9-21.