Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Perempat Final, Tim Thomas Indonesia Tantang Korea
02 Mei 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Perempat Final, Tim Thomas Indonesia Tantang Korea
 
 

Tim Indonesia akan berhadapan dengan Korea di babak perempat final Piala Thomas 2024. Melihat kekuatan di atas kertas, Indonesia sebagai unggulan ketiga menjadi tim yang lebih difavoritkan untuk menang. Meski begitu, tim Indonesia harus tetap waspada dalam menghadapi Korea.

Sebelumnya di fase grup, Indonesia merebut kemenangan telak 5-0 atas Inggris. Kemudian dengan Thailand, Indonesia menang dengan skor 4-1. Di babak penyisihan akhir, Indonesia mengalahkan juara bertahan India dengan skor 4-1.

Sementara Korea, lolos ke delapan besar sebagai runner up Grup A. Korea menang 5-0 dari tim Kanada dan Australia, sementara dengan China, mereka kalah 2-3.

Berhadapan dengan China, Korea mencuri dua kemenangan dari sektor ganda. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 21-16, 15-21, 21-15. Sementara Ki Dong Ju/Kim Won Ho menang 17-21, 21-17, 23-21 dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Tiga poin yang lepas dari Korea dialami oleh tiga pemain tunggal mereka.

Ganda putra ketiga, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengaku siap untuk menghadapi babak perempat final. Jika dipercaya turun, Leo/Daniel bertekad untuk menyumbangkan poin untuk Indonesia.

“Kami akan selalu memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kapan pun diturunkan kami akan selalu siap,” kata Leo.

Kesiapan yang sama juga dikatakan oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Bagas/Fikri mengatakan, laga panjang menghadapi India kemarin bisa menjadi bekal buat mereka di pertandingan setelahnya. Jika diturunkan untuk melawan Korea, Bagas/Fikri siap all out dan merebut kemenangan.

“Dari laga lawan India ada banyak yang kami pelajari dan ini jadi bekal yang baik buat kami. Kalau diturunkan untuk main kami siap untuk all out. Apalagi di belakang ada dukungan dari teman-teman atlet, pelatih dan pengurus. Itu membuat kami jadi semangat,” ujar Fikri.

Pertandingan Indonesia vs Korea akan berlangsung pada Jumat (3/5), di di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, mulai pukul 17.00 waktu setempat. Di paruh undian yang sama, ada Taiwan yang akan berhadapan dengan Denmark.

Sementara itu di undian atas, unggulan satu China akan bertemu India, selanjutnya Jepang akan jumpa Malaysia. (NAF)