Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open Super Series Premier 2015] Tommy Sendiri Di Babak Utama
10 November 2015
[China Open Super Series Premier 2015] Tommy Sendiri Di Babak Utama
 
 

Kejuaraan besar China Open Super Series Premier 2015 sudah memasuki hari pertama. Di hari pertama pada kejuaraan yang diselenggarakan di Fuzhou, China, masih memainkan babak kualifikasi untuk semua nomor. Hanya terlihat nama Kho Henrikho Wibowo asal Indonesia yang tampil di kualifikasi nomor tunggal putra.

Indonesia hanya menampilkan satu pemain saja yang langsung bisa bermain di babak utama tunggal putra. Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang langsung bermain tanpa harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu.

Di babak pertama, pemain Indonesia yang memiliki peringkat 11 dunia akan berjumpa dengan pemain asal Hongkong Wong Wing Ki Vincent. Tiga kali sudah Tommy bertemu dengan pemain berperingkat 27 dunia. Tommy sempat kalah di pertemuan pertama pada kejuaraan New Zaeland Internasional Challenge 2011. Tetapi ia bisa membalas di dua pertemuan berikutnya. Jika Tommy bisa menang, Kemungkinan ia akan bejumpa dengan unggulan ke-7 Viktor Axelsen dari Denmark. Itupun jika Viktor bisa menghentikan kuda hitam asal Hongkong Nan Wei.

Di tunggal putra seluruh pemain terbaik dunia tampak hadir. Pemain-pemain tuan rumah China tampak mendominasi nomor tunggal putra. Tercatat lima tunggal putra China langsung bermain di babak utama. Mantan pemain nomor satu dunia, Lin Dan pun ada diantara mereka.

Sang Datuk Lee Chong Wei juga terlihat dari daftar undian yang telah di keluarkan. Beruntung ia tak segera bertemu dengan seteru abadinya, Lin Dan. Ia berada satu pool bersama dengan unggulan ke-2 Jan O Jorgensen asal Denmark.

Unggulan pertama Chen Long, ada dalam satu bagan undian dengan Tommy Sugiarto. Ia akan memulai babak pertama dengan menghadapi pemain india Ajay Jayaram. Marc Zwiebler dari Jerman atau Hsu Jen Hao asal China Taipei akan menjadi lawan di babak kedua. (AR)