Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International Series 2015] Dwiki/Bagas Rebut Tiket Semifinal
20 November 2015
[Singapore Youth International Series 2015] Dwiki/Bagas Rebut Tiket Semifinal
 
 

Pasangan muda PB Djarum yang turun di kelas U15 Dwiki Rafian Restu/Bernadus Bagas Kusuma Wardana merebut satu tiket ke semifinal Singapore Youth International Series 2015. Pada laga perempat final, Jumat (19/11) malam waktu Singapura, pasangan PB Djarum ini menang dua game langsung dari wakil Taipei Chen Zhi Ray/Wu Guan Xun di Badminton Hall Singapore.

Untuk mengalahkan wakil Taipei ini, Dwiki/Bagas hanya butuh waktu 30 menit. Walaupun di awal game pertama, pasangan PB Djarum ini terlihat ragu-ragu dan sering membuat kesalahan. Namun mereka perlahan mampu bermain sabar dan mulai kelihatan kompak. Untuk meraih game ini, mereka harus mau melewati satu kali deuce. Skor game pertama 22-20 untuk Dwiki/Bagas.

"Di game pertama kita banyak melakukan kesalahan- kesalahan. Mungkin akibat kita masih ragu-ragu mainnya dan masih ikut permainan lawan. Tapi kita bisa bangkit dan mencuri beberapa point penting," ungkap Bagas, saat dihubungi oleh tim pbdjarum.org.

Memasuki game kedua, permainan Dwiki/Bagas semakin kompak. Pukulan smash keras yang dilontarkan Bagas maupun Dwiki membuat pertahanan musuh mudah ditembus. Tak lama kemudian pun mereka berhasil menyudahi pertarungan ini dengan kemenangan, 21-16.

"Game kedua, kita ubah pola mainnya. Sedikit lebih cepat temponya dan serang terus. Memang serangan musuh tadi sangat berbahaya. Intinya kita yakin dan menerapkan pola main kita sendiri, itu kunci kemenangan tadi," tambah Bagas.

Lolos kebabak semifinal, pasangan Malaysia Mior Muhammad Hakim Arzehar/Roy King Yap akan menjadi lawan mereka. Bagas mengakui tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi wakil Malaysia ini. Hanya saja, ia tetap mewaspadai semua pergerakan musuh nanti. Intinya yakin dengan permainan sendiri dan optimis.

Di ganda putri U 17 asal PB Djarum Lisa Ayu Lusumastuti/Vanadia Pranasa juga berhasil masuk kebabak semifinal. Dimana, Lisa/Vanadia menundukan wakil Jepang Shiena Fukumoto/Hirari Mizui dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-19. Di babak semi final nanti, mereka akan bertemu dengan wakil Taipei Chen Yi Hsuan/Sun Wen Pei.