Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2015] Perang Saudara Di Ganda Putra
26 November 2015
[Macau Open Grand Prix Gold 2015] Perang Saudara Di Ganda Putra
 
 

Tak terelakkan lagi perang saudara akan terjadi di babak kedua kejuaraan bulutangkis Macau Open Grand Prix Gold 2015. Dua ganda putra andalan Indonesia akan saling berhadap-hadapan  untuk bisa lolos dari babak kedua sekaligus memastikan satu tempat di babak delapan besar untuk Indonesia. Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Fernaldi akan bersua rekannya Berry Angriawan/Rian Agung Saputra hari ini (26/11).

Di babak pertama kemarin (25/11), Berry/Rian harus melewatinya dengan tiga game, 18-21, 21-13, 21-14 dari ganda Malaysia Yan Sheng Lee/Woon Fui Lin. Angin yang dirasakan oleh ganda Indonesia, cukup berpengaruh pada penampilannya. Merekapun mengaku butuh waktu untuk mengenal suasana lapangan lebih jauh.

Kami tampil kurang baik di game pertama hari ini. Kami memaksakan untuk menyerang, tetapi pergerakan kami selalu didului oleh lawan. Kami mencoba untuk mengubah taktik di game kedua dengan bermain bertahan, begitu ada kesempatan bagus untuk menyerang, baru menyerang,” kata Rian.

Sementara itu pasangan Kevin/Marcus bermain lebih cepat. Cukup dengan straight game mereka mengalahkan pasangan Hongkong Chan Tsz Kit/Law Cheuk Him. Setelah menang 21-18 di game pertama, unggulan ke-7 asal Indonesia ini kembali menang di game kedua dengan 21-16.

Mengomentari pertemuan dengan rekannya sendiri, Rian masih berharap untuk bisa menang dan terus maju ke babak selanjutnya. “Walaupun bertemu teman sendiri, tentunya kami tetap ingin menang. Kami sudah sama-sama tahu permainan di lapangan, kami akan bermain maksimal. Setidaknya satu wakil ganda putra Indonesia sudah dipastikan ke perempat final,” tutur Rian.

Indonesia masih memiliki satu pasang ganda putra lainnya yakni Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan. Pasangan yang tidak di unggulkan ini menang tanpa harus tanding dan langsung lolos ke babak kedua. (AR)