Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2015] Rosyita/Della Maju Ke babak Kedua
26 November 2015
[Macau Open Grand Prix Gold 2015] Rosyita/Della Maju Ke babak Kedua
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris masih terlalu tangguh bagi lawannya Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting asal Hongkong. Bertanding di babak pertama kemarin (25/11) ganda Indonesia  yang kini ada di urutan 72 dunia menang straight game 21-11, 21-17. Jika di lihat dari peringkat dunia, rasanya pasangan Indonesia masih bisa unggul dari Hye Rim Kim/Hee Yong Kon asal Korea Selatan yang akan menjadi lawan di babak kedua hari ini (26/11)

Indonesia masih berjaya dengan menempatkan tiga pasang ganda putri lainnya ke babak kedua. Suci Rizky Andini/Maretha Dea Givani yang berada di paruh undian atas bersama Rosyita/Della juga memetik kemenangan dari pasangan Hongkong Chan Kaka Tsz Ka/Yuen Sin Ying dengan rubber game 21-17, 16-21, 21-9. Unggulan ke-4 dari Jepang Shizuka Matsuo/Mami Naito telah menanti Suci/Maretha di babak kedua pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD 120.000,-

Peluang mempertemukan dua ganda putri Indonesia antara Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani dengan Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan di babak perempat final masih terbuka. Namun sebelum keduanya akan bertemu, mereka harus bisa mengurai kemenangan di babak kedua hari ini.

Usai menang dari pasangan China Taipei Hsin Tien Chang/Ling Fang Hu dengan 21-15, 21-16 , Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani kini tengah mempersiapkan diri guna bertemu pasangankuat dari Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Tiga kali sudah keduanya bertemu.  Meski secara head to head pasangan Indonesia lebih unggul dengan 2-1, namun pada pertemuan terakhir di Korea Masters 2015 pasangan Indonesia menyerah. Sementara itu Tiara/Gebby akan menantang unggulan ke-5 dari Korea Selatan Chang Ye Na/Lee So Hee di babak kedua hari ini.