Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Super Series Final 2015] Taklukan China, Ahsan/Hendra Tembus Semifinal
12 Desember 2015
[World Super Series Final 2015] Taklukan China, Ahsan/Hendra Tembus Semifinal
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan diri lolos ke babak semifinal kejuaraan World Super Series Final 2015. Kepastian ini di dapat setelah juara All England 2014 ini memenangi pertandingan terakhir grup A melawan pasangan Cina Zhang Nan/Fu Haifeng.

Pasangan Indonesia memanfaatkan sisi ketidak siapan pasangan China di lapangan. Pasangan China yang tampil tidak dalam performa terbaiknya ditekan sejak game pertama di mulai. Serangan gencar yang di lepaskan pasangan Indonesia membuat ganda putra nomor satu Indonesia menang di game pertama dengan 21-14.

Keadaan tak jauh berbeda dengan game kedua. Ahsan/Hendra tak mengendurkan sedikitpun serangan kepada pasangan China. Tak pernah bisa di kejar dalam perolehan angka, pasangan Indonesia akhirnya kembali bisa menang dengan 21-16.

Dari awal kami tampil menyerang lawan lebih dulu. Selain itu mereka juga kelihatan tidak dalam performa terbaik, nggak seperti penampilan biasanya,” kata Hendra.

Kemenangan Ahsan/Hendra atas ganda China membuat posisi mereka berada di urutan ke 2 Grup A. Sayangnya di babak semifinal yang akan di langsungkan hari ini (12/12), pasangan Indonesia kembali harus bertemu dengan pasangan Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang mengalahkan Ahsan/Hendra di penyisipan grup. (AR)