Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kualifikasi Thomas & Uber 2016] Tim Uber Indonesia Maju Ke Babak Delapan Besar
18 Februari 2016
[Kualifikasi Thomas & Uber 2016] Tim Uber Indonesia Maju Ke Babak Delapan Besar
 
 

Tim Piala Uber Indonesia meraih satu poin saat berhadapan dengan pasukan negeri ginseng Korea Selatan pada penentuan juara grup C. Bermain dengan ramuan baru di ganda putri, Srikandi Merah putih menyerah 1-4. Kemenangan satu-satunya didapat pebulutangkis putri Fitriani di partai terakhir.

Maria Febe Kusumastuti di tampilkan Indonesia sebagai motor penggerak tim putri. Membuka pertandingan kedua bagi Indonesia, Febe sempat tampil menjanjikan. Kalah mudah 6-21 di game pertama, Febe bangkit dan merebut game kedua dengan 21-19 dari tunggal pertama Korea Selatan Sung Ji Hyun. Sayang, di game penentuan, Febe terlihat ragu-ragu dalam bermain rally. Febe akhirnya kalah di game ketiga dengan 13-21.

Game pertama saya kesulitan mengontrol arah angin dan permainan saya tidak bisa keluar, saya merasa anginnya jauh lebih kencang dari kemarin. Memasuki game kedua, saya mulai bisa mengembangkan permainan rally-rally saya dan membuat Sung banyak mati sendiri,” ujar Febe kepada badmintonindonesia.org

“Di awal game ketiga saya sudah bermain cukup nyaman sampe dengan skor 4-4. Tapi setelah itu saya banyak ragu-ragu terutama untuk bola-bola rally. Saya banyak melambungkan bola tanggung, yang membuat lawan mudah untuk menyerang,” lanjut Febe

Pada partai kedua, Indonesia menurunkan pasangan dadakan Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari yang berhadapan dengan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, gagal memetik kemenangan. Greysia/Rosyita menyerah straight game, 10-21, 17-21.

Lindaweni Fanetri yang di percaya sebagai tunggal kedua Indonesia juga belum bisa mempersembahkan angka kemenangan. Bae Youn Jae, pemain bertangan kidal ini mematahkan perlawanan Lindaweni dengan, 21-7, 21-16.

Indonesia kembali menurunkan ganda baru yang dimainkan di partai keempat. Della Destiara Haris yang biasa berpasangan dengan Rosyita Eka Putri Sari, dicoba berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari. Rupanya mereka pun belum bisa memberikan angka kemenangan, setelah kalah dari Chang Ye Na/Lee So Hee dengan, 11-21, 17-21.

Fitriani yang tampil di partai pamungkas, menutup partai Indonesia melawan Korea Selatan berujung 1-4. Bermain rubber game melawan Kim Hyo Min, Fitriani membungkus kemenangan dengan, 14-21, 21-16, 21-19.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya menempati runner Up Grup C dibawah Korea Selatan yang menjadi juara grup. Meski hanya menempati runner up, tim Piala Uber Indonesia tetap berhak melangkah ke babak perempat final. (AR)