Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2016] Kevin/Marcus Tempati Unggulan Keempat
22 Maret 2016
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2016] Kevin/Marcus Tempati Unggulan Keempat
 
 

Pasangan ganda putra Indoesia Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Gideon Fernaldi menempati unggulan ke-4 pada kejuaraan bulutangkis New Zealand Open Grand Prix Gold 2016. Kevin pernah merasakan manisnya perjuangan dikejuaraan yang menyediakanhadiah total USD 120.000,- . Semasa masih berpasangan dengan Selvanus Geh, ia bisa merebut gelar juara ganda putra pada tahun 2014.

Kevin/Gideon berada pada pool bawah bersama dengan unggulan ke-2 Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Jika semuanya berjalan sesuai skenario, kedua pasangan ini di prediksi akan bertemu di babak semifinal. Namun sebelumnya, juara Malaysia Open Grand Prix Gold 2016 ini akan menjamu pemain tuan rumah Jonathan Curtin/Danny Oud di babak pertama. Catatan pertemuan memang belum menunjukkan ganda Indonesia pernah bertemu dengan Ganda Selandia Baru. Jika di lihat dari peringkat, sudah semestinya Kevin/Marcus bisa mengalahkan lawan yang saat ini berada di urutan 229 dunia.  Satu nama pasangan yang mesti diwaspadi akan datang dari V Shem Goh/Wee Kiong Tan asal Malaysia yang menjadi unggulan ke-5. Prestasi paling anyar mereka adalah menjadi semifinalis All England 2016 lalu.

Tak hanya Kevin/Marcus, ganda Indonesia lainnya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga menjadi pasangan unggulan. Angga/Ricky masuk dalam tiga besar pada kejuaraan yang akan di mulai dari tanggal 22 – 27 Maret 2016. Sebagai unggulan ke-3 ia berada satu grup dengan unggulan pertama dari Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Angga/Ricky berada dalam kepungan ganda Jepang di babak awal. Jika bisa lolos dari hadangan Takuto Inoue/Yuki Kaneko, kemungkinan besar Angga/Ricky akan menghadapi ganda Jepang lainnya Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Jika keberuntungan masih bersama mereka, maka unggulan ke-7 asal China Taipei Chen Hung Ling/Chi Lin wang akan menjadi lawan di babak perempat final.

Indonesia juga membawa pasangan lapis keduanya, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sayangnya lepas dari babak pertama, mereka langsung berhadapan dengan unggulan ke-2 Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. (AR)