Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2016] Tunggal Putra Belum Terhadang
23 Maret 2016
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2016] Tunggal Putra Belum Terhadang
 
 

Kejuaraan  bulutangkis New Zealand Open Grand Prix Gold 2016 sudah dimulai kemarin (22/3). Hari pertama kejuaraan yang menyediakan hadiah total  sebesar US$ 120.000,- telah menyelesaikan babak kualifikasi dan babak pertama tunggal putra. Para pemain tunggal putra Indonesia masih belum terhadang. Hanya satu dari enam tunggal putra Indonesia yang gagal melewati babak pertama.

Kemenangan tanpa tanding didapat oleh Ihsan Maulana Mustofa. Unggulan ke-5 ini menang tanpa tanding karena lawannya Zulhelmi Zulkifli yang berasal dari Malaysia tidak hadir di karpet hijau. Hal yang sama juga dialami oleh Fikri Ihsandi Hadmadi. Tanpa harus memeras keringat, ia bisa melewati hadangan pertama setelah mendapat kemenangan walk over dari pemain tuan rumah Christopher Steeghs.

Tiga tunggal putra Indonesia lainnya juga mendapat kemenangan tanpa berujung rubber game. Anthony Sinisuka Ginting menang 21-17, 21-14 dari pemain China Taipei Kuo Ching Hung. Jonatan Christie malah hanya bermain selama 16 menit untuk bisa menang dari pemain Swedia.Unggulan ke-7 asal Indonesia ini menang 21-4, 21-5.

Kho Hendriko Wibowo juga mengikuti jejak langkah rekan-rekannya. Mantan jebolan PB Djarum ini juga memetik kemenangan dari pemain Selandia baru Maoni Hu He dengan 21-7, 21-12. Hari ini (23/3) babak kedua tunggal putra sudah mulai di mainkan. Kabar terbaru malah Jonathan Christie sudah menang dari pemain Philipina Mark Shelley Alcala dengan, 21-7, 21-11.

Di tunggal putri, Lindaweni Fanetri juga sudah memetik kemenangan di babak pertama.  Linda menang dari pemain Finlandia Airi Mikkela dengan 21-7, 21-6. (AR)