Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2016] Kevin/Marcus Maju Ke Perempat Final
25 Maret 2016
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2016] Kevin/Marcus Maju Ke Perempat Final
 
 

Dua pasang ganda putra Indonesia yang berlaga pada kejuaraan bulutangkis New Zealand Open Grand Prix Gold 3026 berhasil lolos ke babak perempat final. Kedua pasang ganda Indonesia seluruhnya menang dari ganda-ganda asal Jepang.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Gideon Fernaldi yang menjadi unggulan ke-4, menghentikan ganda asal Jepang Hiroyuki Saeki/Ryota Taohata. Ganda Indonesia di game pertama bisa memegang kendali permainan dan menang jauh dengan 21-12. Di game kedua pertandingan mulai berjalan imbang. Ganda Jepang berperingkat 80 dunia bisa mempersulit Kevin/Marcus mendekati peghujung game kedua. Unggul 16-13 ganda Jepang bisa mengadu angka sama sampai 19-19. Tak mau didekati lagi, Kevin/Marcus segera menutup game kedua dengan 21-19.

“Kami bisa tampil tenang dan tidak terburu-buru, ini kuncinya. Kami juga terus mengontrol permainan. Kami juga terus mengontrol permainan. Selain itu, pasangan Jepang ini juga tidak terlalu ulet seperti pemain-pemain Jepang pada umumnya,” ujar Kevin kepada badmintonindonesia.org.

Tak hanya Kevin/Marcus, ganda nomor dua Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga ikut lolos ke babak  perempatfinal. Unggulan ke-3 asal Indonesia ini menang dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Angga/Ricky sepertinya belum siap menghadapi lawan. Di game pertama, permainan mereka seperti belum keluar semuanya. Kekalahanpun diderita dengan 12-21. Usai menemukan ritme permainannya sendiri, Angga/Rikcy mampu membalikkan keadaan dan menang dengan 21-16. Di game ketiga, Angga/Ricky tak terbendung. Mereka unggul jauh dengan 21-12.

Hari ini (25/3), dua ganda Indonesia akan berupaya untuk bisa menembus babak semifinal. Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan China Taipei Wei Chen Liu/Yang Po Han. Belum terlihat pertemuan kedua pasangan ini. Jika peringkat dunia di jadikan acuan, semestinya Kevin/Marcus bisa melaluinya.

Kita lihat saja besok di lapangan, kami berharap bisa kembali mengalahkan pasangan Taiwan. Tipe permainan mereka hampir sama dengan pasangan-pasangan dari negara lain, tetapi yang membedakan adalah power mereka yang lebih kuat,” sambung Kevin.

Pasangan Indonesia lainnya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan bertemu dengan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin. Tiga kali sudah mereka saling berhadapan. Kemenangan masih berpihak pada ganda Indonesia.

Sementara itu kekalahan dialami ganda lapis kedua Indonesia Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian dari unggulan ke-2 Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. (AR)