Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2016] Angga/Ricky Maju Ke Babak Final
26 Maret 2016
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2016] Angga/Ricky Maju Ke Babak Final
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil maju ke babak final kejuaraan bulutangkis New Zealand Open Grand Prix Gold 2016.  Angga/Ricky kini menjadi satu-satunya andalan Indonesia untuk bisa merebut gelar juara setelah pasangan Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Gideon Fernaldi gagal menciptakan All Indonesian Final.

Angga/Ricky di babak semifinal hari ini (26/3) tampil menghadapi pasangan dari China, Huang Kaixiang/Zheng Siwei. Pasangan China yang merupakan juara bertahan langsung menggebrak dan meninggalkan pasangan Indonesia dengan 10-7. Tetapi ganda Indonesia yang merupakan unggulan ke-3 bangkit dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Angkapun terus bergerak sama sampai di penghujung game pertama dengan 19-19.  Dua angka berikutnya akhirna bisa di petik Angga/Ricky hingga menang 21-19.

Di game kedua kembali pasangan China unggul dalam perolehan angka. Bahkan setelah interval, ganda China leading dengan 18-14. Kematangan ganda Indonesia teruji. Biar tertinggal, ganda Indonesia tetap berusaha mengejar dan terbukti mereka bisa menciptakan angka sama 20-20 saat lawan unggul 20-18. Angga/Ricky seperti tak mau kehilangan momen kemenangan. Setelah kembali pertandingan berjalan deuce, Angga/Ricky menang dengan 24-22.

Dengan hasil ini, membuat mereka tampil di babak final pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 120.000,- dan akan berhadapan dengan pasangan dari Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol yang merupakan unggulan ke-2.

Pasangan Korea Selatan ini lah yang menghentikan usaha dari Kevin/Marcus untuk bisa menciptakan All Indonesian Final di nomor ganda putra. Kevin/Marcus kalah straight game di babak semifinal dengan, 16-21, 16-21. (AR)