Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Orleans International 2016] Kenas/ Hardianto Tembus Partai Puncak
03 April 2016
[Orleans International 2016] Kenas/ Hardianto Tembus Partai Puncak
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Kenas Adi Haryanto/Hardianto berhasil tembus ke partai puncak Orleans Internasional 2016. Pada babak semifinal, Sabtu (2/4) malam waktu Prancis, pasangan Indonesia ini mengalahkan pasangan Denmark Kasper Antonsen/ Niclas Nohr dengan dua game langsung di Palais De Sport, Prancis.

Kenas/Hardianto hanya butuh waktu 32 menit untuk menahan langkah pasangan Denmark. Di game pertama, Kenas/Hardianto sudah bisa mengontrol permainan dan memimpin perolehan poin. Mereka pun meraih game ini dengan skor 21-16. Memasuki game kedua, pertarungan semakin seru di lihat.

Kedua pasangan ini saling berlomba-lomba melontarkan serangan hingga poinnya sangat ketat. Untungnya pasangan Indonesia lebih percaya diri dan lebih sabar mengatur pola bermain. Hasilnya pasangan Indonesia mampu mencuri beberapa point dan mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan, 21-18.

Di partai final, Kenas/Hardianto akan bertemu dengan pasangan Swedia Nico Ruponen/ Richard Eideatest. Ini adalah pertemuan kali pertama bagi kedua pasangan ini. Tapi secara statistik pasangan Indonesia lebih diunggulkan jika dibandingkan pasangan Swedia. Pasangan Indonesia berada di posisi 62 rangking dunia, sedangkan pasangan Swedia berada jauh dibawah mereka di posisi 198 rangking dunia.

Selain ganda putra, tunggal putri Indonesia juga masih menyisakan satu wakilnya di babak final, dia adalah Fitriani. Pada babak final, Fitriani akan berjumpa dengan pemain Malaysia Jin Wei Goh. Di lihat dari data statistik, Fitriani berada di posisi 59 rangking dunia, dan Jin berada dibawahnya yaitu 88 rangking dunia. Tetapi bagi Fitriani ini adalah pertemuan ketiganya dan belum pernah menang dari pemain Malaysia ini. (ds)