Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesian Masters 2016] Ihsan Temani Bayu ke Perempat Final
08 September 2016
[Indonesian Masters 2016] Ihsan Temani Bayu ke Perempat Final
 
 

Indonesia berhasil mengirimkan satu wakil lainnya di nomor tunggal putra. Ihsan Maulana Mustofa berhasil menyusul langkah Muhammad Bayu Pangisthu ke perempat final Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Ihsan berhasil mencatatkan kemenangan di laga babak ketiga yang digelar pada Kamis (8/9) malam.

Ihsan yang berhadapan dengan Firman Abdul Kholik dipaksa bertarung tiga game. Usai kalah 15-21 di game pembuka, Ihsan berhasil menang relatif mudah di game kedua. Ia membukukan skor 21-9 untuk memaksakan pertarungan berlanjut ke game ketiga.

Di game penentu ini, Ihsan sempat terus tertinggal. Di interval, Ihsan tertinggal 9-11, bahkan sempat tertinggal cukup jauh 10-15, namun perlahan ia bisa kembali ke permainannya dan berhasil menyamakan kedudukan diangka 16 dan 17. Ihsan pun akhirnya meraih empat angka yang ia perlukan untuk melaju ke perempat final, Ihsan menang 21-17.

"Di game pertama saya masih belum terlalu panas, kami juga sudah sering latihan bersama. Jadi sebenarnya sudah saling tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing, tinggal siapa yang kuat di lapangan saja," ujar Ihsan.

Di perempat final yang akan digelar besok (9/9), Ihsan akan berhadapan dengan Zhao Jun Peng. Wakil Tiongkok ini melaju ke babak perempat final setelah mengubur harapan Fikri Ihsandi Hadmadi dengan 21-11, 21-23 dan 21-10.

"Hari ini saya main dua kali dan rubber, jadi setelah ini saya fokus untuk recovery," pungkas Ihsan.

Indonesia sebenarnya masih memiliki satu wakil lainnya yaitu Reksy Aureza Megananda. Berhadapan dengan unggulan tiga, Ajay Jayaram, Reksy sempat berhasil mencuri kemenangan di game pembuka dengan 21-18. Sayang ia gagal meraih satu game yang ia perlukan, ia kalah di dua game berikutnya dengan 12-21 dan kalah tipis 19-21 di game penentu. (RI)