Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Super Series 2016] Ahsan/Hendra Maju Ke Semifinal
23 September 2016
[Japan Open Super Series 2016] Ahsan/Hendra Maju Ke Semifinal
 
 

Permainan pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan semakin membaik di kejuaraan nulutangkis Japan Open Super Series 2016. Jika di dua babak awal, ganda nomor satu Indonesia ini harus bermain selama tiga game, tidak demikian halnya pada babak perempat final yang dimainkan hari ini (23/9).  Ahsan/Hendra terlihat lebih siap. Padahal lawannya adalah salah satu kekuatan dari China,  Huang Kaixiang/Wang Yilyu. Dalam waktu tiga puluh menit Ahsan Hendra menang straight game.

Di game pembuka ganda China yang hanya berperingkat 226 dunia sempat mempersulit Ahsan/Hendra. Namun berbekal mental juara, Ahsan/Hendra bisa menutup game pertama dengan 21-18.

Di game kedua Ahsan/Hendra tak membiarkan lawan untuk berkembang. Tekanan yang di buat juara All England 2014 asal Indonesia membuat lawan tak berkutik. Ahsan/Hendra kembali membungkus kemenangan di game kedua dengan kedudukan akhir 21-15 sekaligus membawa mereka lolos ke babak semifinal.

Di babak empat besar yang akan dimainkan besok (24/9), Ahsan/Hendra kembali harus bertemu pasangan China lainnya, Li Junhui/Liu Yuchen. Unggulan ke-8 asal China ini bakal menjadi batu sandungan yang serius bagi Ahsan/Hendra. Dari lima kali pertemuan, untuk sementara pasangan China yang duduk di peringkat 14 dunia ini menang sebanyak tiga dan hanya kalah dua kali. Kemenangan dua kali berturut-turut direbut pasangan China di tahun 2016 ini.