Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Internasional Series 2016] Dua Ganda Campuran Ke Perempat Final
30 September 2016
[Vietnam Internasional Series 2016] Dua Ganda Campuran Ke Perempat Final
 
 

Dua ganda campuran Indonesia meraih tiket ke babak perempat final Vietnam International Series 2016. Kedua pasangan ini adalah Andika Ramadiansyah/Angelica Wiratama dan Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco. Mereka berhasil mengalahkan lawan-lawannya pada pertandingan babak kedua bertempat di Bac Ninh Sports Stadium, Vietnam, Jumat (30/9) tadi.

Kemenangan kedua pasangan Indonesia ini, di awali oleh keberhasilan pasangan Andika/Angelica yang mampu menghentikan langkah unggulan ke empat asal Taipei Yang Ming Tse/Sung Shuo Yun dalam pertarungan adu setting. Ada pun, di game pertama Andika/Angelica kalah tipis, 20-22. Tapi dua game terakhir mereka berhasil mengambilnya dengan skor 21-18 dan 21-17.
Lalu disusul dengan kemenangan pasangan Rinov/Vania yang juga mengalahkan pasangan Taipei lainnya Po Li Wei/Hsieh Pei Shan dalam pertarungan dua game langsung. Di game pertama, Rinov/Vania menang 21-17 dan game kedua mereka menang tipis dalam perpanjangan poin, 22-20.
Di babak perempat final, Sabtu (1/10) besok. Andika/Angelica akan bertemu dengan pasangan asal Singapura Guang Liang Jason Wong/Jia Ying Crystal Wong. Bagi Andika/Angelica ini pertemuan kali pertama dengan pasangan Singapura ini. Sementara itu, pasangan Rinov/Vania yang menjadi unggulan ke tiga ini kembali ditantang oleh pasangan Taipei lainnya Chun Wei Chen/Su Yun Chen. Secara statistik memang pasangan Indonesia lebih unggul, karena Andika/Angelica berada diposisi 122 rangking dunia dan pasangan Taipei ini berada jauh dibawah mereka yaitu posisi 359 rangking dunia. (ds)