Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Internasional Series 2016] Andika/Angelica Tundukan Unggulan Dua
01 Oktober 2016
[Vietnam Internasional Series 2016] Andika/Angelica Tundukan Unggulan Dua
 
 

Kembali, ganda campuran Indonesia Andika Ramadiansyah/Angelica Wiratama membuat kejutan di turnamen Vietnam International Series 2016. Setelah dibabak kedua, Jumat (30/9) kemarin, Andika/Angelica mengalahkan unggulan ke empat asal Taipei. Kini, Andika/Angelica berhasil mengalahkan unggulan ke dua asal pasangan gado-gado (Malaysia-India) Yogendran Khrishnan/Pajakta Sawant dalam pertarungan adu setting pada babak semifinal bertempat di Bac Ninh Sports Stadium, Vietnam, sabtu (1/19) tadi.

Keberhasilan Andika/Angelica ini membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu 56 menit untuk lolos ke partai puncak. Ada pun, di game pertama Andika/Angelica sudah bisa mengendalikan permainan pasangan gado-gado ini. Dan bahkan di menit 10, Andika/Angelica meraih game ini dengan skor 21-14. Memasuki game kedua, justru Andika/Angelica mendapat perlawanan dari pasangan gado-gado ini.

Pertarungannya pun sangat menarik, karena kedua pasangan ini saling jual beli serangan. Sehingga pepanjangan poin pun tidak terelakan. Tapi sayang, Andika/Angelica kurang beruntung dan melepas game kedua dengan skor tipis 20-22. Lanjut ke game penentu, kedua pasangan ini masih sama kuat. Untungnya Andika/Angelica bisa mencuri beberapa poin dan terus memimpin. Hingga mereka pun berhasil meraih game tiga ini dengan skor 21-18.

Di partai puncak, Minggu (2/10) besok, Andika/Angelica akan bertemu dengaan rekannya di Indonesia yang juga menjadi unggulan ke tiga, Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco. Sebelumnya Rinov/Vania juga mampu menghentikan langkah pasangan Singapura Bimo Adi Prakoso/Jin Yujia dengan dua game langsung, 21-17 dan 21-13. Walaupun Rinov/Vania lebih diunggulkan dipartai final nanti, tetapi Andika/Angelica pernah mengalahkan pasangan ini dengan dua game langsung, 21-19 dan 21-12 di turnamen Singapore International Series 2016 lalu. (ds)