Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Kudus Jadi Tuan Rumah Untuk Ketiga Kalinya
04 Oktober 2016
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Kudus Jadi Tuan Rumah Untuk Ketiga Kalinya
 
 

Agenda bulutangkis terus bergulir. Baru saja pekan lalu Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 selesai digelar, kali ini giliran GOR Djarum, Jati kembali menjadi tuan rumah. Untuk ketiga kalinya, Indonesia menjadi tuan rumah turnamen bergengsi se-Asia bagi atlet muda U17 & U15.

Bertajuk Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016 sebanyak 288 atlet dari 14 negara termasuk Indonesia sudah hadir di kota yang banyak melahirkan legenda bulutangkis ini. ini menjadi salah satu bukti komitmen dari Blibli.com untuk mendukung bulutangkis tanah air.

“Sebagai mal online asli Indonesia, kami bangga bisa konsisten mendukung event olahraga yang sangat melekat di hati masyarakat Indonesia dan telah menorehkan sejumlah prestasi internasional,” kata Senior Marketing Communication Manager Blibli.com Lani Rahayu di acara konferensi pers yang digelar Selasa (4/10) siang.

“Turnamen di tingkat junior ini menjadi jalan untuk para atlet bulutangkis muda Indonesia yang akan bersinar di masa depan, di ajang ini mereka mengasah jiwa nasionalisme dengan semangat kegembiraan dan daya juang yang sportif untuk meraih kemenangan,” lanjutnya.

Turnamen ini akan digelar mulai besok (4/10) hingga Minggu (9/10) mendatang. Tahun 2013 silam, saat menjadi tuan rumah, Indonesia sukses membawa empat gelar melalui Firman Abdul Kholik tunggal putra U17, Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami di ganda campuran U17, Rifky Nur Alam/Rinov Rivaldy di ganda putra U15 serta Rinov bersama Vania Arianti Sukoco di ganda campuran U15. Tahun 2014 lalu, Indonesia berhasil memetik gelar melalui Metya Inayah Cindiani/Indah Cahya Sari Jamil.

“Hasil pertandingan ini tentu saja bisa menjadi tolok ukur pembinaan di klub tanah air dan untuk menilai kualitas para pemainnya dibandingkan dengan para pemain negara lain seperti Korea, Jepang, Thailand dan negara peserta lainnya. Selain itu juga tempat untuk memantau perkembangan para pemain junior kita karena mereka yang nantinya akan melanjutkan prestasi para pemain senior kita yang sebelumnya telah mengharumkan nama bangsa, dan peta persaingan bulutangkis dunia dalam beberapa tahun ke depan pun akan menjadi milik mereka,” ucap Ketua Bidang Pengembangan PP PBSI, Basri Yusuf.

Kini, GOR Djarum Jati pun tengah berbenah untuk menyambut pertarungan sengit di pebulutangkis junior tingkat Asia. Selamat bertanding sobat muda! (RI)