Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Jebolan Audisi Umum Ini Ditargetkan Juara
05 Oktober 2016
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Jebolan Audisi Umum Ini Ditargetkan Juara
 
 

Muhammad Asqar Hariyanto pernah turut mengantri untuk mendaftarkan diri dan melalui proses panjang Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis tahun 2014 silam. Dua tahun berselang, kini atlet asal Makassar, Sulawesi Selatan ini menjadi salah satu andalan PB Djarum untuk memetik gelar di Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016.

Mendapat bye di babak pertama, Asqar pun sukses mengantongi tiket ke babak ketiga usai menang 21-10 dan 21-11 atas wakil Malaysia, Muhammad Atef Haikal Taufik pada Rabu (5/10) sore. “Alhamdulillah bisa menang di laga pertama. Di pertandingan tadi saya bisa mengatur permainan, lawan pun sebelumnya pernah ketemu di turnamen Exist Jakarta Open 2016 beberapa waktu lalu, dan kemarin menang rubber game, jadi saya sudah tahu tipe permainannya,” ungkap Asqar usai laga.

Atlet yang lahir di Maros, 4 Februari 2003 memang menjadi salah satu atlet yang diharapkan bisa memetik gelar. Diunggulkan ditempat keempat, Asqar mengaku tak terbebani dengan harapan yang dibebankan dipundaknya itu. “Pelatih dan klub memang menargetkan saya untuk juara di sini. Tetapi saya tidak merasa terbebani dengan itu, justru ini menjadi motivasi tambahan untuk saya agar bisa tampil maksimal, dan saya juga berharap bisa juara di sini,” tambah Asqar.

Di babak ketiga, Asqar akan berjumpa dengan Riki Takei. Wakil Jepang ini melaju ke babak ketiga usai menang 19-21, 21-19 dan 21-19 atas wakil Filipina, Jewel Angelo Albo. “Besok harus lebih fokus lagi bertanding, dan juga harus bisa menguasai pertandingan sejak awal,” tutup juara Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open Premier 2016 itu.

Di tunggal putra U15, Asqar akan akan terus berjuang bersama tiga rekannya lainnya asal PB Djarum, I Kadek Pande Dheva Brahmatya Putra, Jevin Nohea Denalda, dan Kana Luthfan Naufal. Sementara Muh Azahbru B Karsa harus terhenti ditangan wakil Thailand, Neuaduang Mangkornloi dengan 13-21, 21-12 dan 19-21. (RI)