Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Rian/Shelandy Kalahkan Korea
05 Oktober 2016
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Rian/Shelandy Kalahkan Korea
 
 

Berbagai laga seru sudah mewarnai hari pertama penyelenggaraan Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016 pada Rabu (5/10). Kejutan memang belum terjadi, tetapi ketatnya persaingan sudah terasa. Banyak laga harus dilanjutkan ke game ketiga, salah satunya adalah Rian Cannavaro/Shelandy Vyola, ganda campuran U15 asal PB Djarum ini membutuhkan tiga game untuk bisa mengalahkan wakil Korea, Jun Hyeok Moon/Ye Lim Yoon.

Menang 21-14 di game pembuka, Rian/Shelandry kehilangan game kedua dengan skor tipis 20-22. Pertarungan ketat terjadi di sepanjang game ketiga. Angka kembar kerap terjadi sebelum interval, mereka pun hanya unggul tipis 11-10. Tetapi, Rian/Shelandry berhasil meraih empat angka beruntun untuk unggul 15-12. Mereka pun berhasil terus menjaga keunggulan mereka dan menutup game penentu ini dengan 21-17.

“Bola silang mereka cukup menyulitkan kami di game kedua dan ketiga, tetapi saya sendiri mencoba untuk lebih sabar dan lebih tenang,” ujar Shelandry usai laga.

Berhasil melaju ke babak kedua, Rian/Shelandry akan berhadapan dengan Jacky Jing Hong Kok/Le Xuan Teoh dari Malaysia. “Persiapan kemarin dua minggu, semoga di sini bisa juara,” pungkasnya singkat.

Laju Rian/Shelandry pun memang tak akan mudah untuk ke tangga juara, jika mampu melewati Jacky/Le, mereka memiliki peluang untuk bertemu unggulan kedua asal Thailand, Sirapob Kongubon/Benyapa Aimsaard di perempat final.

Selain Rian/Shelandry, PB Djarum memiliki satu wakil lainnya yaitu Ananda Kusuma Atmaja Pohan/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani. Mereka baru akan berlaga di babak kedua melawan Dumindu Abeywickrama/Nilasi Balasooriya dari Srilanka. (RI)