Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2016] Berry/Rian Tembus Semifinal
07 Oktober 2016
[Thailand Open Grand Prix Gold 2016] Berry/Rian Tembus Semifinal
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Rian Agung Saputro terus melaju dan belum ada yang bisa menghadang. Bertanding di kejuaraan bulutangkis Thailand Open Grand Prix Gold 2016, pasangan yang diunggulkan di tempat kedua ini sukses menembus babak semfinal.

Berry/Rian di babak perempat final hari ini (7/10) membungkam andalan Malaysia Thien How Hoon/Kok Siang Teo. Sebenarnya Berry/Rian tampil tertekan sampai setengah game pertama. Sampai jeda game pertama, Berry/Rian tertinggal 7-11. Momentum rupanya terjadi setelah mereka mendapat masukan dari pelatih. Setelah itu Berry/Rian melesat dan menang dengan kedudukan akhir 21-16.

Di game kedua pasangan Indonesia tak lagi bisa dikejar oleh lawan. Angka sama hanya terjadi di awal game kedua saja. Selebihnya Berry/Rian benar-benar menguasai lapangan hijau hingga menang dengan 21-17.

Sebetulnya pasangan Malaysia ini bagus. Di awal game pertama, kami sempat ketinggalan lumayan jauh. Namun kami mengubah strategi dan tadi permainan mereka tidak berkembang, jadi mereka agak kesulitan,” ujar Berry seperti yang di sampaikan kepada badmintonindonesia.org.

“Kami sempat kaget dengan permainan lawan, Te peman kidal. Ketika sudah bisa menyesuaikan, kami sudah tahu harus bermain seperti apa. Kami ambil inisiatif untuk lebih dulu meyerang dan menjaga pukulan kedua setelah service,” sambung Rian.

Pada pertandingan babak semifinal besok (8/10), Berry/Rian akan menghadapi ganda asal Malaysia lainnya, Khim Wah Lim/Jian Guo Ong. (AR)