Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Febriana/Ribka Mulus ke Final
08 Oktober 2016
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Febriana/Ribka Mulus ke Final
 
 

Tahun 2015 lalu, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto harus mengubur mimpi mereka untuk bisa menjuarai Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships. Kala itu mereka dipaksa menyerah 19-21 dan 20-22 oleh pasangan Jepang, Natsu Saito/Rumi Yoshida di babak kedua. Tapi kali ini, mereka tak mau lengah. Tiket final pun sukses mereka kantongi setelah menang di laga semifinal yang digelar pada Sabtu (8/10) sore.

Berhadapan dengan Li Zi Qing/Teng Chun Hsun, Febriana/Ribka yang diunggulkan ditempat teratas ini tak membiarkan Li/Teng untuk bisa melampaui raihan angka mereka. Bermain apik, Febriana/Ribka berhasil menang dengan dua game langsung 21-18 dan 21-15.

“Di awal game pertama kami masih sempat tegang, ditambah beberapa kali kami agak kehilangan fokus di game pertama. Tetapi setelah menang di game pertama kami bisa lebih percaya diri di game kedua,” ujar Ribka usai laga.

Penampilan mereka di GOR Djarum Jati tahun ini terbilang cemerlang. Sejauh ini mereka belum kehilangan satu game pun di arena. “Kami belajar dari kejadian tahun lalu, dan kami tidak mau hal ini terulang. Kami akan berusaha untuk terus fokus di lapangan dan memberikan penampilan terbaik kami,” sambung Febriana.

Di final, kini mereka tengah menanti pemenang antara Agatha Imanuela/Siti Fadia Ramadhanti yang diunggulkan ditempat kedua, mereka akan menantang Sararat Chuehoca/Chasinee Korepap dari Thailand di semifinal nanti malam.

“Inginnya sih sesama Indonesia saja, semoga mereka juga nanti bisa menang,” pungka Febrianan. (RI)