Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2016] Uji Coba Kedua
24 Oktober 2016
[French Open Super Series 2016] Uji Coba Kedua
 
 

Setelah gagal pada kejuaraan Denmark Open Super Series Premier 2016, dua pasangan baru kembali di hadapkan pada ucji coba kedua. Mohammad Ahsan yang berpasangan dengan Berry Angriawan dan Hendra Setiawan yang di daulat bersama Rian Agung Saputro akan melanjutkan usahanya untuk lebih padu dan kompak di kejuaraan seri Eropa berikutnya di Prancis. Kedua pasangan ini akan mengikuti kejuaraan French Open Super Series 2016 bersama Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Ahsan/Berry berada satu papan undian bersama Angga/Ricky. Jika di lihat dari jalur undian, bisa jadi kemungkinan akan bertemu di babak perempatfinal. Hanya saja Ahsan/Berry harus bisa menyingkirkan pasangan Malaysia Ywe Sing Ong/Ee Yi Teo di babak pertama dan juga menumbangkan unggulan ke-3 dari Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding di babak kedua. Angga/Ricky sendiri di babak pertama hanya akan bertemu pasangan yang lolos dari babak kualifikasi dan kemungkinan bertemu ganda Thailand Kittinupong Kedren/Dechapol Puavanarukroh di babak kedua.

Dua pasang ganda lainnya, yakni Kevin/Marcus dan Hendra/Rian menempati paruh undian bawah bersama unggulan ke-2 Mathias Boe/Carsten Mogensen asal Denmark. Lajur undian Kevin/Marcus di kejuaraan yang akan di selenggarakan dari tanggal 25 Oktober 2016 sampai dengan tanggal 30 Oktober 2016 akan terasa berat. Salah satu saingan utamanya akan datang dari V Shem Goh/Wee Kiong Tan. Unggulan ke-4 asal Malaysia ini sedang memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Pasalnya, pekan lalu mereka baru saja menjadi juara ganda putra pada kejuaraan Denmark Open Super Series Premier 2016. Tetapi ganda Indonesia yang menjadi unggulan ke-5 juga punya rasa percaya diri jika bertemu dengan ganda Malaysia yang saat ini ada di peringkat 5 dunia. Meski head to head antara kedua pasangan ini masih imbang 1-1, tetapi Kevin/Marcus menang pada pertemuan terakhir di kejuaraan India Open Super Series 2016.

Undian kurang menguntungkan di dapat pasangan Hendra/Rian. Di babak pertama mereka langsung bertemu dengan unggulan ke-2 Mathias Boe/Carsten Mogensen. (AR)