Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2016] Angga/Ricky Ke Semifinal
29 Oktober 2016
[French Open Super Series 2016] Angga/Ricky Ke Semifinal
 
 

Perang saudara yang terjadi di babak perempatfinal French Open Super Series 2016 antara dua pasang ganda Indonesia usai sudah. Pertemuan dua wakil ganda putra Mohammad Ahsan/Berry Angriawan dengan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di akhiri oleh kemenangan Angga/Ricky lewat pertandingan rubber game 21-13, 14-21, 21-18.

Sebagai pasangan yang belum lama di satukan, penampilan Ahsan/Berry kali ini bisa dibilang cukup baik. Di game pertama Ahsan/Berry masih belum memainkan pola yang mereka miliki sampai menyerah dengan 13-21. Di game kedua, Ahsan yang juga piawai bermain di depan jaring, mulai bisa memainkan perannya. Cegatan bola Ahsan banyak membuahkan hasil. Di game ini Ahsan/Berry tampil menekan hingga akhirnya menang dengan 21-14.

Pertandingan lebih seru terjadi di game ketiga. Meski tampil dengan sesama pasangan Indonesia, tetapi keduanya tidak mau kalah. Angga/Ricky yang paham akan kelebihan Ahsan, mulai banyak mendorong bola kebelakang. Dengan trik ini, Ahsan tak lagi bisa mencegat bola di depan net. Game ketiga akhirnya menjadi milik Angga/Ricky dengan 21-18.

“Game kedua kami tertekan, dan di game ketiga juga sempat tertekan terus walaupun akhirnya menang. Bang Ahsan di game pertama mainnya belum terlalu enak sepertinya. Di game kedua kami banyak melakukan kesalahan dan permainan depan bang Ahsan juga bagus. Tapi akhirnya kami merubah permainan, di panjang-panjangin bolanya, supaya tidak sempat ke blok bang Ahsan,” ujar Angga seperti yang disampaikan pada badmintonindonesia.org.

Di babak semifinal hari ini (29/10) kembali Angga/Ricky akan bertemu dengan ganda dari Thailand Bodin Isara/Nitiphon Phuangpuapet. Belum lebih dari sepekan keduanya bertemu. Terakhir pada kejuaraan Denmark Open Super Series Premier 2016, ganda Indonesia menyerah straight game.

“Kami akan mempelajari kekalahan kami sebelumnya. Semoga besok bisa revans,” tutur Ricky.

Dua wakil Indonesia di ganda putri terhenti di babak perempat final. Ganda utama Indonesia Greysia Polii/Nita Krishinda Maheswari menyerah di tangan ganda muda China Huang Dongping/Li Yinhui dengan kedudukan akhir 21-18, 12-21, 13-21. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari kalah dari ganda Korea Selatan Chang Ye Na/Lee So Hee dengan 9-21, 13-21. (AR)