Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2016] Indonesia Cukur Norwegia 5-0
02 November 2016
[World Junior Championships 2016] Indonesia Cukur Norwegia 5-0
 
 

Mengawali pertandingan perdana pada kejuaraan bulutangkis World Junior Championships 2016 yang dilangsungkan di Bilbao, Spanyol, tim junior Indonesia masih terlalu tangguh bagi Norwegia. Rinov dan kawan-kawan mencukur tim Norwegia tanpa balas 5-0

Para pemain Indonesia sepertinya masih menggunakan pertandingan pertama sebagai sarana untuk mengenal kondisi lapangan. Pemain asal PB Djarum Bagas Maulana yang berpasangan dengan Muhammad Fachrikar menjadikan pertandingan melawan Benjamin Norden/Mattias Xu untuk menjajal lapangan.

Di pertandingan tadi kami masih bisa mengatasi lawan, kami juga lebih berusahan untuk lebih membaca bagaimana kondisi lapangan, kondisi angin dan lampu juga shuttlecock yang digunakan. Dan di pertandingan tadi, kami sudah merasa cukup untuk beradaptasi,” ujar Bagas kepada badmintonindonesia.org.

Bagas Maulana/Muhammad Fachrikar membuka kemenangan Indonesia atas Norwegia dengan angka telak, 21-10, 21-2.

Tak hanya Bagas/Fachrikar yang menang dengan cepat, Gregoria Mariska malah bisa memenangi pertandingan hanya dalam waktu 16 menit. Pemain yang biasa disapa dengan sebutan Jorji ini menang jauh 21-12, 21-3 dari lawannya Emilie Sotnes Hamang.

Kemenangan Indonesia dari Norwegia ditentukan pada partai ketiga yang memainkan tunggal putra. Melalui Chico Aura Dwi Wardoyo, Indonesia unggul atas Norwegia 3-0. Chico membungkam wakil Norwegia Markus Barth dengan 21-16, 21-14.

Unggul 3-0,  tak membuat para pemain muda Indonesia lengah. Tania Oktaviani Kusumah yang turun di ganda putri bersama Apriani Rahayu menang jauh atas Christiane Dahl/Vera Elingsen dengan 21-7, 21-7.  Skor 4-0 untuk Indonesia.

Kemenangan tanpa balas 5-0 untuk tim junior Indonesia di buat oleh pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco pada partai kelima. Seperti halnya rekan-rekannya yang lain, Rinov/Vania juga unggul cepat dengan kedudukan akhir 21-7, 21-13.

Dengan hasil ini, membuat tim junior Indonesia untuk sementara memimpin grup F1. Indonesia masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan tim tuan rumah Spanyol.