Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2016] Tim Indonesia Di Posisi Ke Lima
06 November 2016
[World Junior Championships 2016] Tim Indonesia Di Posisi Ke Lima
 
 

Perjalanan tim junior Indonesia di nomor beregu pada kejuaraan bulutangkis World Junior Championships 2016 yang berlangsung di Bilbao, Spanyol berakhir pada posisi ke-5. Kepastian ini didapat setelah hari ini (6/11), tim Indonesia melumat tim China Taipei 3-1.

Rinov kembali membuktikan dirinya sebagai pemain masa depan Indonesia. Dipercaya tampil bermain dua kali saat menghadapi China Taipie, Rinov membalasnya dengan menyumbangkan dua angka. Dan yang lebih membanggakan, Rinov memenangi kedua pertandingan hanya dalam dua game saja.

Sumbangan angka pertama di persembahkan Rinov bersama dengan Apriani Rahayu di ganda campuran. Seperti tidak menemui kesulitan berarti, Rinov dan Apriani mengalahkan Min Shin Chen/Ling Fang Hu dengan 21-15, 21-16. Bersama dengan Andika Ramadiansyah, Rinov kembali membukukan kemenangan. Li Wei Su/Hong Wei Ye yang menjadi wakil China Taipei dihentikan dengan 21-16, 21-18.  Rinov bisa mengamankan kedudukan Indonesia menjadi 2-1 setelah Cicho Aura Dwi Wardoyo menyerah dari Chia Hao Lee dengan 15-21, 22-20, 13-21 pada partai kedua.

Gregoria Mariska yang turun di partai ke empat, menjadi penentu kemenangan Indonesia atas China Taipei. Menang di game pertama dengan 21-9 atas Shih Jyun Jhou, pemain yang biasa di sapa dengan sebutan Jorji ini harus kehilangan game kedua dengan 19-21.  Di game ketiga Jorji kembali pada bentuk permainannya sendiri dan menang jauh dengan 21-10.

Dengan kemenangan 3-1, membuat pasangan Apriani Rahayu/Tania Oktaviani Kusumah yang siap bertanding di partai kelima menjadi urung bertanding.

Kemenangan yang di dapat tim junior Indonesia atas China Taipei di Spanyol merupakan sukses lanjutan. Pada saat kejuaraan Asia Junior Championships 2016, tim Indonesia menang tanpa balas 5-0. Pertandingan nomor perorangan akan dimulai pada hari senin (7/11). (AR)