Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open Super Series 2016] Ahsan/Rian Terhenti
26 November 2016
[Hong Kong Open Super Series 2016] Ahsan/Rian Terhenti
 
 

Aksi pasangan baru Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di kejuaraan bulutangkis Hongkong Open Super Series 2016 akhirnya terhenti di babak semifinal. Adalah pasangan dari Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen yang mengalahkan pasangan yang belum seumur jagung asal Indonesia. Secara individu ganda Indonesia tidak kalah dengan pasangan Denmark. Tetapi secara pasangan, ganda Denmark terlihat lebih matang di bandingkan pasangan Indonesia.

Permainan berimbang hanya terlihat diawal game pertama saja. Setelah angka sama 6-6 ganda Indonesia selalu tertekan. Usaha mengejar angka juga sia-sia. Tertinggal 12-19 ganda harapan satu-satunya Indonesia ini menyerah di game pertama dengan 18-21.

Ganda Indonesia membuka game kedua dengan banyak melakukan kesalahan yang pastinya menguntungkan lawan.  Hasilnya pun lawan semakin meninggalkan perolehan angka pasangan Indonesia. Tertinggal 8-15, pasangan Indonesia sempat bangkit dan mendekat menjadi 11-15. Sayang, perolehan angka pasangan Indonesia terhenti di angka 11. Ganda Denmark akhirnya meninggalkan pasangan Indonesia dan menang dengan  21-11 hanya dalam satu kali service.

Gagal dari ganda putra, Indonesia sudah memastikan membawa pulang satu gelar juara dari nomor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bertemu dengan rekannya Praveen Jordan/Debby Susanto pada babak final yang akan dimainkan besok (27/11). (AR)