Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2016] Dua Ganda Putra Ke Perempat Final
02 Desember 2016
[Macau Open Grand Prix Gold 2016] Dua Ganda Putra Ke Perempat Final
 
 

Sebanyak dua ganda putra Indonesia masih bertahan di kejuaraan bulutangkis Macau Open Grand Prix Gold 2016. Dua ganda merah putih pada babak kedua kemarin (1/12) bisa membukukan kemenangan dari lawan-lawannya kemarin. Keduanya juga tak perlu menjalani laga rubber game. Cukup dengan straight game, baik Kenas Adi Haryanto/Hardianto maupun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meluncur ke babak perempat final.

Ganda Indonesia yang melanjutkan ke babak delapan besar semuanya mengalahkan pasangan dari Hongkong. Jika Kenas/Hardianto unggul atas Xhan Tsz Kit/Chang Tak Ching dengan 21-14, 21-14, maka Fajar/Riang menang dari Ho Wai Lun/Tam Chun Hei juga dengan angka yang sama 21-14, 21-14.

“Kami bersyukur bisa tampil cukup baik dalam dua pertandingan awal, kami fokus dan tidak lengah sama sekali dalam menghadapi lawan,” ujar Rian kepada badmintonindonesia.org

“Pasangan Hong Kong ini mengandalkan drive-drive kencang, jadi kami tadi tidak mau terbawa ritme main kencang juga, kami membatasi,” sambungnya.

Hari ini (2/12) Kenas/Hardianto akan bertemu dengan pasangan dari Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Hendra Wijaya sementara Fajar/Rian akan menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han. Pertandingan Kenas/Hardianto di perkirakan akan berlangsung sengit. Secara peringkat keduanya hanya berbeda satu urutan saja. Kenas/Hardianto di peringkat 40 sementara lawan ada di urutan 41.

Di ganda putri, Indonesia juga di wakili dua pasang saja melalui Weni Anggraeni/Variella Aprilsasi Putri Lejarsari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani. (AR)