Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Grand Prix Gold 2017] Fitriani Tantang Unggulan Teratas
27 Januari 2017
[India Grand Prix Gold 2017] Fitriani Tantang Unggulan Teratas
 
 

Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakil tunggal putri ke semifinal Syed Modi International Badminton Championships 2017. Hanna Ramadini, Gregoria Mariska dan Fitriani sukses mengantongi kemenangan di laga perempat final pada Jumat (27/1).

Jika Hanna dan Gregoria berhasil menang dengan dua game langsung, maka Fitriani harus kerja keras. Bertanding di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Fitriani dipaksa bertarung tiga game oleh Rituparna Das, wakil tuan rumah.

Di pertandingan yang berlangsung hampir satu jam itu, Fitriani berhasil memenangkan game pembuka dengan 21-17. Di awal game kedua, Fitriani seakan lengah. Ia kehilangan delapan angka beruntun dan tertinggal 1-10. Berusaha bangkit, namun Fitriani sudah tertinggal terlalu jauh, ia pun akhirnya merelakan game kedua ini dengan 13-21.

Memasuki game penentu, Fitriani yang diunggulkan ditempat keempat ini sempat tertinggal jauh, 2-8 dan 3-11 di interval. Meski terpaut sembilan angka di kedudukan 3-12 setelah interval, Fitriani tak menyerah. Atlet bertubuh mungil ini berhasil balik menekan yang berbuah delapan angka beruntun untuknya, selisih skor menipis menjadi 11-12.

Kejar mengejar angka terus terjadi jelang akhir game penentu ini. Fitriani sempat balik unggul 14-13 sebelum akhirnya mereka terus menciptakan angka kembar. Tertinggal 18-19, Fitriani berhasil kembali unggul 20-19. Pertarungan menegangkan ini pun akhirnya berhasil dimenangkan oleh Fitriani dengan skor tipis 23-21.

Di babak semifinal yang akan digelar Sabtu (28/1) siang, Fitriani sudah dinanti oleh unggulan teratas yang juga andalan tuan rumah, Sindhu Pusarla V. Peraih perak Olimpiade Rio de Janeiro ini berhasil melaju setelah menang relatif mudah 21-15 dan 21-11 atas rekan senegaranya, Vaidehi Choudhari. Sementara itu satu semifinal lainnya akan mempertemukan Hanna melawan Gregoria. (RI)