Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Grand Prix Gold 2017] Gregoria Hentikan Unggulan Ketiga
27 Januari 2017
[India Grand Prix Gold 2017] Gregoria Hentikan Unggulan Ketiga
 
 

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska berhasil melaju ke semifinal Syed Modi International Badminton Championships 2017. Ia melaju ke semifinal setelah berhasil menghentikan langkah Beatriz Corralez dari Spanyol pada Jumat (27/1) malam.

Menghadapi unggulan tiga di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Gregoria berhasil mendominasi laju pertandingan. Diawal game, Gregoria yang merupakan runner up Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016 langsung tampil menekan. Ia berhasil meraih tujuh angka beruntun, 7-0. Ia pun berhasil terus menekan dan unggul jauh 14-7 sebelum akhirnya menutup game pembuka dengan 21-9.

Pertarungan di game kedua sempat ketat. Gregoria yang sempat unggul 6-4, justru balik tertinggal 6-7 saat ia kehilangan tiga angka beruntun. Tetapi ia tak membiarkan pemain asal Spanyol itu untuk menguasai pertandingan. Unggul 11-8 di interval, Gregoria akhirnya memastikan diri untuk melaju ke semifinal setelah menang 21-11 dalam tempo 26 menit.

Langkahnya ke semifinal kemudian disusul oleh Hanna Ramadini. Unggulan enam ini melaju setelah berhasil menang dua game langsung atas Sri Krishna Priya Kudaravalli. Ia unggul 21-17 dan 21-15 dari wakil tuan rumah itu.

Kedua tunggal putri tanah air ini akan saling berjumpa di semifinal yang akan digelar Sabtu (28/1). Indonesia pun memastikan akan mengirim satu wakil ke partai puncak. Sementara semifinal lainnya akan mempertemukan Fitriani melawan unggulan teratas, Sindhu Pusarla V. (RI)